Demi Suksesnya UNBK di SMA Negeri 6 Medan, Alumni Beri Bantuan Komputer

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Medan menjadi salah satu sekolah yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dalam penyelenggaraan UNBK, komputer merupakan hal yang sangat penting untuk mesukseskannya.

Oleh karena itu, sebagai kontribusi untuk ikutĀ mensukseskan UNBK di SMA Negeri 6 Medan, alumni angkatan ’70, angkatan ’72, angkatan ’76, dan angkatan ’83 secara swadaya memberikan bantuan komputer sebanyak 13 unit.

Seluruh komputer tersebut diberikan secara berkala. Alumni angkatan ’72 menyumbangkan sebanyak 6 buah. Sebelumnya alumni angkatan ’70 memberi sebanyak 3 unit, alumni angkatan ’76 sebanyak 2 unit, dan alumni angkatan ’83 sebanyak 2 unit.

“Kami mengetahui adanya kekurangan komputer di SMA Negeri 6 Medan, sekolah kami dulu, untuk menggelar UNBK. Sekolah butuh 40 komputer, sedangkan bantuan yang diberikan Pemko Medan sebanyak 27. Jadi kekurangannya kami bantu dengan dana didapat secara swadaya,” kata Koordinator alumni SMA Negeri 6 Medan angkatan ’72, Muhammad Zein kepada MUDANews.com usai memberi bantuan komputer tersebut, Selasa (4/4), di SMA Negeri 6 Medan, Jalan Ansari No 34, Medan.

Bantuan ini pun diberi apresiasi tinggi oleh Kepala SMA Negeri 6 Medan Dra. Hj. Erlina Ritonga.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada alumni yang tidak pernah lupa dengan almamaternya. Semoga segala bantuan alumni dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan siswa-siswi SMA Negeri 6 Medan,”

Terpisah, Ketua Komite SMA Negeri 6 Medan H. Bayu Fadlan mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh para alumni SMA Negeri 6 tersebut harus digunakan untuk kemajuan siswa-siswi.

“Bantuan ini harus digunakan untuk kemajuan siswa-siswi dan sekolah. Terima kasih kepada para alumni yang telah menyumbangkan komputer. Seharusnya alumni-alumni yang seperti ini selalu ingat sekolahnya,” tandasnya.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini