Kondisi kabel Listrik Milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) di sekitar jalan Kihajar Dewantara kecamatan Pandan

Laporan: Arjuna

MUDANews.com, Tapteng (Sumut) – Para pedagang maupun pelajar yang beraktifitas di sekitar jalan Kihajar Dewantara kecamatan Pandan tepat didepan SMA N 1 Matauli Pandan Tapanuli Tengah (Tapteng), Ancam kenyamanan dengan kondisi kabel listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Pantauan wartawan, Rabu ( 22/3), kondisi kabel jaringan listrik tepat didepan pintu masuk SMA N 1 Matauli Pandan cenderung mengkhawatirkan. Secara kasat mata, tampak kabel listrik posisinya sangat rendah dibanding kabel lainnya, Terlihat angkot yang terlalu dekat dengan kabel listrik, pasalnya kondisi kabel itu masih aktif di khawatirkan terjadi hal yang tidak kita inginkan.

Terlihat kabel listrik yang di perkirakan kurang lebih sepanjang 100 meter sudah melengkung kebawah, terlihat pelajar yang berjalan tepat dibawah kabel listrik terlihat santai tanpa mengkhawatirkan bahaya yang kapan saja bisa mengancam keselamatannya.

Imam, warga setempat berharap agar pihak PLN segera melakukan perbaikan atau pembenahan sebelum ada peristiwa yang merugikan,

“Takut juga lah, kalo sempat Itu jatuh mengenai orang yang lewat, maunya cepat lah dibaguskan was-was juga  kalau lewat situ” pungkasnya

Sementara, Rialson Tambunan selaku Asisten Manager (Asman) Jaringan Area  yang dihubungi melalui telepon seluler mengatakan belum mengetahui kondisi kabel listrik yang terlalu rendah.

“Belum tau saya kondisinya  mengenai itu, tapi nantik langsung kita cek kelapangan bagai mana kondisinya,” Jelasnya.