Semangat Sembiring: Farianda Diyakini Mampu Dorong Perubahan PWI Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Seorang praktisi pers menyebutkan, calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) Farianda Putra Sinik yang biasa disapa Nanda figur tepat memimpin organisasi profesi wartawan tersebut lima tahun ke depan melalu konferensi Daerah (Konferda) 2021.

“Farianda punya kapasitas lebih tepat duduk sebagai ketua PWI Sumut karena dia memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan profesionalitas insan pers dan memperbaiki kesejahteraan wartawan ke arah lebih baik,” kata mantan redaktur/wartawan Surat Kabar Harian (SKH) Medan Pos, Semangat Sembiring di Medan, Minggu (21/8/2021).

Farianda yang saat ini menjabat sebagai Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi SKH Medan Pos, menurut dia, adalah sosok yang baik dalam bersosial, serta secara pribadi, putra tokoh pers Sumut almarhum Ibrahim Sinik itu merupakan sosok yang rendah hati dan memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama tanpa membedakan latar belakang suku maupun agama.

Karena itu, ia menilai, Farianda sebagai pekerja pers memiliki kesiapan dan kemampuan merangkul seluruh anggota PWI Sumut untuk bahu membahu membawa perubahan organisasi profesi itu ke arah lebih baik, termasuk menjalin kerja sama yang baik dengan pihak eksternal.

Kemampuan figur pemimpin dalam merangkul seluruh anggota serta memahami keinginan sekaligus dapat mendengarkan aspirasi anggota, menurut Semangat,  sangat dibutuhkan oleh para wartawan yang tergabung dalam PWI Sumut.

“Selain itu, saya memastikan para anggota PWI Sumut juga butuh figur ketua yang kreatif dan inovatif . Persyaratan ini semua terpenuhi oleh Farianda,” ujar Semangat yang pernah mendirikan sebuah surat kabar harian di Medan.

Sebelumnya, Farianda Putra Sinik dalam beberapa kali kesempatan bersilaturahmi dengan jajaran anggota PWI Sumut, selalu menekankan bahwa keinginannya maju dalam bursa pemilihan ketua PWI Sumut semata-mata dilandasi niat yang tulus dan ikhlas  demi membesarkan organisasi profesi tersebut.

“Yang jelas saya maju dengan niat tulus dan ikhlas demi membesarkan organisasi PWI Sumut. Tidak perlu saling memburukkan, mari saling membesarkan.  Satu untuk semua, semua untuk satu,” tuturnya.

Dikatakan Farianda, kinerja PWI Sumut di era kepengurusan sekarang ini sudah berjalan baik, tetapi pada periode ke depan perlu terus dibenahi agar lebih baik lagi, seperti sumber daya manusia (SDM) wartawan, kesejahteraan dan fasilitas kantor PWI Sumut di Medan. (tim)

 

- Advertisement -

Berita Terkini