Surat Terbuka untuk Walikota Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Salam sejahtera buat Bapak Walikota dan keluarga, pak Bobby dan Bu Kahiyang. Saya harap tetap sehat dan dalam penyertaan Tuhan ya pak.

Ditengah pandemi seperti ini, tentu Bapak selaku orang nomor satu di kota Medan memiliki beban dan tanggungjawab yang cukup berat, sudah pasti, bisa juga hal berat itu dapat mengurangi imunitas bapak Walikota sehingga drop, untuk itu di pembukaan surat ini saya sampaikan, tetap stay healthy pak hehehe.

Gimana nih pak, setelah menjadi Walikota Medan? dengan memimpin banyak para ketua? Pasti banyak tantangannya ya pak, pasti dong pak, masa enggak yakan, hehhehe.

Bapak Walikota Medan yang saya banggakan, sebelum saya lanjutkan isi surat ini, ada nih yang mau saya sampaikan terkait kemarin, ketika Bapak datang ke acara yang diselenggarakan GMKI Medan di PKM Jln Iskandar Muda 107 A, yang mau saya sampaikan Pak, kalo Bapak itu keren, kerennya itu tak hanya fisik ya, hehe, tapi keren karena pengawasannya ketat kali bah, beda dengan Walikota sebelum sebelumnya, mungkin karena bapak Menantu Presiden kali ya.

Selain itu, saya juga mau sampaikan, kalau Bapak itu keren, karena menerima undangan GMKI untuk bicara terkait masalah yang substansial di bangsa ini yaitu tentang korupsi, bagi saya, selaku bagian masyarakat yang tak tau banyak apa apa ini, tak banyak pejabat di kota Medan ini, yang mau membicarakan atau diminta pendapatnya soal korupsi, tapi Bapak dengan waktu yang sangat padat menyempatkan diri untuk hadir dan memberikan pandangan dan konsep solusi pengentasan Korupsi di Kota Medan.

Secara sadar Bapak Walikota juga menyampaikan bahwa masalah itu adalah masalah kita bersama untuk itu Bapak juga dalam kesempatan itu meminta kepada mahasiswa yang hadir saat itu agar Bapak dibantu dalam hal menyelesaikan masalah kita itu yaitu korupsi, sekali lagi, Bapak walikota keren, dengan mau hadir aja dah keren itu pak, walaupun awak belum tau aplikasi di lapangan nya nanti Bapak wali menjalankannya bagaimana, pesan saya hati-hati ya pak, banyak jebakan betmen di Medan ini, sama kayak jalan raya di kota Medan, penuh lobang yang meresahkan, hehehe.

“Walikota Medan”, Dengar kata Walikota Medan ini, bagi saya pribadi, dan mungkin bagi kebanyakan orang Medan pasti selalu Terarah pikirannya dengan serangkaian masalah yang begitu rumit tentang kota Medan.

Entah kenapa, saya pribadi merasakan itu. Apa mungkin karena kasus yang selalu muncul itu adalah kasus yang berkaitan dengan korupsi, pungli, banjir, jalan berlobang dll kali ya, hmm. Belum lama ini, Walikota sebelum pak Bobby digonikan sama KPK karena Maling Anggaran, siapa tuh namanya, saya lupa pulak pak hehehe.

Haduh, maaf ya pak ya. Kalo surat saya ini terkesan ecek-ecek, tapi pak saya menuliskan surat ini, selain supaya Bapak wali membacanya, juga agar kawan-kawan lain di kota Medan, bisa membacanya dan merenungkannya, agar kita bisa memiliki pandangan yang sama terkait kota Medan yang lebih baik. Apalagi, hari ini kota Medan yang Kita cinta ini sedang berulang Tahun, semoga kedepan kota Medan dan seluruh manusia yang tinggal disini dapat merasakan atas kepemimpinan Bapak yang katanya akan menciptakan kota yang Berkah bagi semuanya, ya, termasuk saya hahah.

Terakhir dalam surat terbuka ini, Saya mau sampaikan bahwa bapak Walikota Medan saat ini adalah fenomena baru di kota Medan, mengapa baru? karena menurut saya, Bapak datang di saat keadaan kepemimpinan yang menurut saya sangat kacau balau, kalo ditanya alasannya, mungkin fakta lapangan bisa menjadi acuan yaitu, 3 periode ke belakang akhir kepemimpinan kota Medan kurang baik dan sangat buruklah, bukan malah memberikan efek yang baik kepada masyarakat, malah membuat masyarakat menjadi apatis akan masa depan kotanya.

Sementara kota Medan ini keren kali lho pak, banyak hal dapat kita temukan disini, kebudayaan yang multikultural, masyarakatnya yang lucu-lucu tapi multi talenta, ah banyaklah, kalo kutuliskan, gak cukup satu lembar heheh. Nanti kalo ada waktu, kita ketemu bahas itu pak haha.

Pesan saya pak, tetaplah konsisten dalam memberikan warna baru di kota Medan melalui kebijakan-kebijakan yang pro rakyat dan yang membuat kita warga medan bangga akan kota ini, buat cantiah kota ini pak, sebagai warga yang beraktifitas di Medan, sudah lama kita menunggu hal-hal baik dari pemimpinnya, karena saya yakin, ketika bapak konsisten dalam menciptakan kebijakan medan yang menjadi berkah buat semuanya, rakyat lainnya juga akan dengan sendirinya sadar untuk tetap mendukung Bapak dalam pemerintahan, tapi kalo Bapak juga miring-miring dalam menjalankan roda pemerintahan, hati-hatilah Bapak, banyak para ketua di Medan ini yang akan menginterupsi Bapak.

Mungkin itu saja dulu ya pak ya, semoga Bapak membacanya kalo ada waktu , balas surat ini juga gapapa pak hehe, saya menunggu itu, kalo ada balasannya. Tapi kalaupun gak bapak balas, bapak baca aja, dah senang awak.

Salam 431
Irwan Maranata Siregar, S.Pd

Wakil Ketua Bidang Pendidikan Kader
GMKI Cabang Medan

- Advertisement -

Berita Terkini