FKM UIN-SU Medan Laksankan Kegiatan Pembinaan SDM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam upaya meningkatkan kualitas SDM dosen dan pegawai, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FKM UIN-SU) Medan menggelar kegiatan pembinaan SDM dengan tema “Budaya Kerja Kampus Sehat” pada Kamis (9/12/2021).

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB, dibuka langsung oleh Dekan FKM UINSU Medan, Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap dua minggu sekali untuk meningkatkan motivasi dan kinerja pegawai dan dosen.

“Kehidupan manusia sebagai suatu sistem, dimulai dari diri sendiri setiap individu hendaknya peduli terhadap kesehatan pribadi, kemudian kesehatan keluarga dan kesehatan masyarakat yang lebih luas,” ungkapnya.

FKM UIN-SU Medan
Ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM UIN-SU, Susilawati S.KM., M.Kes., memaparkan materi (Foto: dok istimewa)

Ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM UIN-SU, Susilawati S.KM., M.Kes., yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa UIN-SU Medan menjadi salah satu kampus yang menjalankan program HPU (Health Promoting University), untuk itu seluruh civitas akademika UIN-SU hendaknya mendukung program yang digagas oleh Kementerian Kesehatan ini.

FKM UIN-SU Medan
Tangkapan Layar

“Program ini merupakan inisiasi untuk mengembangkan lingkungan dan budaya kampus sehat serta mendorong peningkatan derajat kesehatan sehingga dapat mencapai potensinya secara optimal. Kerangka konseptual kampus sehat adalah staf universitas dan mahasiswa yang sehat, lingkungan sosial dan fisik yang mendukung perilaku sehat, peningkatan kapasitas individu untuk hidup sehat, komitmen dan kebijakan pimpinan universitas, kegiatan akademik tentang kesehatan (pendidikan dan penelitian),” ungkapnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dipandu oleh dosen FKM UIN-SU apt. Wahyudi, M.Si. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini