Istri Gubernur Sumut Bungkam Terkait Kasus Pengrusakan Benteng Putri Hijau Mangkrak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Terkait Peraturan Bupati Deliserdang No. 1863 Tahun 2014 telah menetapkan Benteng Putri Hijau di Dusun 1 Desa Delitua-Pamah Namorambe Kabupaten Deliserdang sebagai cagar budaya yang di lindungi sesuai UU No.11 2010.

Sebagai Pemilik IMB Taman Edukasi Buah Cakra Pamah – Delitua, apa tanggapan ibu terkait kasus dugaan penggurasakan Cagar Budaya Benteng Putri Hijau yang masih mangkrak penanganannya di Polda Sumut ?

Konfirmasi itu, mudanews.com kirim ke Istri Gubsu Edy Rahmayadi berinisial NL melalui pesan Whatsapp pada pukul 11.38 WIB, Rabu (8/12/2021), dan sudah ceklis biru atau dua centang biru, hingga berita ini diterbitkan belum ada balasan alias bungkam.

Percuma Lapor Polisi
Surat Keputusan Bupati Deli Serdang

Berita sebelumnya, Gerakan Semesta Rakyat Indonesia (GSRI) telah membuat pengaduan masyarakat ke Polda Sumatera Utara yang diterima tanggal 21 Desember 2020 hingga kita belum ada langkah kongkrit dari Jajaran Polda, apakah masih di proses atau dihentikan karena sesuatu hal, sehingga tidak menjadi sebuah preseden negatif terkait penegakan hukum khususnya di Sumatera Utara.

“Percuma Lapor Polisi kasus pengrusakan Situs Benteng Putri Hijau mangkrak, harusnya Polda Sumut memberikan prioritas penanganannya karena terkait Cagar Budaya,” ujar Ismail dengan nada kesal, Selasa (7/12/2021).

Sementara Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi mudanews.com melalui pesan Whatsapp pada Kamis (18/11/2021) terkait Pengaduan Masyarakat Tentang Pengrusakan Benteng Putri Hijau sampai dimana hasilnya karena sampai sekarang Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (S2HP) sampai saat ini belum diterima, apakah karena Dumas ini terkait Istri Pejabat Sumatera Utara sehingga terkesan lambat ?

Hingga berita ini diterbitkan, Kombes Pol Hadi Wahyudi belum memberikan jawaban.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini