Yudisium Sarjana FKM UIN-SU, Prof Syafaruddin: Diperlukan SDM Mewujudkan Visi Indonesia Sehat Tahun 2025

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pelaksanaan yudisium Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (FKM UIN-SU) Medan berjalan dengan Khidmat di Aula FKM UIN SU Medan kampus IV Tuntungan, Kamis (23/06/2022).

Yudisium kali ini diikuti sebanyak 136 peserta yudisium terdiri Dari 17 Laki-Laki dan 119 Perempuan. Lulusan program sarjana dari berbagai lintas peminatan yakni Keselamatan dan Kesehatan Kerja 33 orang, Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku 11 orang, Administrasi Kebijakan Kesehatan 46 orang Kesehatan Lingkungan 31 orang, Epidemiologi 4 orang, dan Peminatan Gizi 11 orang.

Ketua Panitia dari Yudisium kali ini adalah Ibu Delfriana Ayu A., SST., M.Kes. Kegiatan Yudisium itu mengundang Ibu Dr. Evi Irianti SKM., M.Kes sekretaris I PAKKI Pengda Sumut sebagai orator ilmiah.

Yudisium Sarjana FKM UIN-SU
Dekan FKM UIN-SU Prof. Dr. Syafaruddin M.Pd (Foto: dok istimewa)

Dalam sambutannya dekan FKM UIN-SU Prof. Dr. Syafaruddin M.Pd mengucapkan selamat dan sukses serta memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yudisium yang telah menyelesaikan studi dengan baik.

“FKM UIN SU Medan sebagai PT Kesehatan, Bergerak dan Berperan Aktif Dalam Melaksanakan Tri Dharma PT; Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat untuk Menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat, yang diperlukan sebagai SDM Perencana dan Pelaksana Pembangunan Kesehatan di Indonesia, terutama dalam mewujudkan Visi Indonesia Sehat Tahun 2025,” tambah Prof Syafaruddin.

“Oleh sebab itu, Pimpinan FKM, berusaha terus memberikan layanan terbaik kepada Mahasiswa dan masyarakat dalam memaksimalkan pencapaian Visi Menjadi Fakultas Unggul Dalam Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Daerah Tropis. Dengan Visi ini FKM UIN SU, sedang berpacu Mengembangkan Program Pengembangan SDM Dosen dan Tenaga Kependidikan, Program Akademik Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat secara Berkelanjutan. Paling lambat Insya Allah Tahun depan kita usahakan pembukaan Prodi Baru Gizi, Keperawatan dan Farmasi. Mohon Doa dan dukungan dar para Civitas Akademika FKM dan para Alumni sekalian,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, FKM UIN-SU juga memberikan penghargaan kepada, Dr. Tri Niswati Utami, M.Kes sebagai Dosen Kreatif I, Tri Bayu Purnama, SKM., M.Med, Sci sebagai Dosen Kreatif II, dan Putra Apriadi, SKM., M.Kes sebagai Dosen Kreatif III dan Muhammad Hamzah F Lubis, S.KM., sebagai Lulusan Terbaik dengan Indeks Prestasi Akademik (IPK) 3,83.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini