Pelantikan KAHMI Pematang Siantar, Akan Dihadiri Viva Yoga dan Manimbang Khariady

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Sekretaris Jenderal Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Sekjen MN KAHMI) Manimbang Khariady dipastikan akan menghadiri acara pelantikan Pengurus MD KAHMI dan Forhati Pematang Siantar Periode 2022-2027 di Convention Hall Siantar Hotel, Sabtu (25/6/2022) besok.

Rencananya, pelantikan itu dihadiri Presidium MN KAHMI yang juga Wakil Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi, Plt Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, MW KAHMI Sumut, senior KAHMI, Ormas, OKP dan politisi, anggota DPRD, kader HMI dan undangan lainnya.

“Acara pelantikan MD KAHMI Pematang Siantar yang dirangkai dengan Dialog Publik tentang Kesehatan,” kata Manimbang Kahariady di sela-sela acara persiapan pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) KAHMI yang akan berlangsung pada tanggal 22-24 Juli 2022 di Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara (Kaltara).

Pelantikan KAHMI Pematang Siantar
Sekjen Majelis Nasional KAHMI bersama Presidium MN KAHMI, Viva Yoga Mauladi dalam sebuah acara KAHMI, belum lama ini, di Palembang (Foto: dok istimewa)

Menurut Manimbang, Dialog Kesehatan itu merupakan langkah strategis sebagai respon dari situasi masyarakat di era baru pasca Covid-19, sehingga bisa dikembangkan atau dibangun pola hidup sehat dan bisa membangun kerjasama berbagai pihak untuk melakukan langkah-langkah yang mengarah kepada sikap dan prilaku hidup sehat serta berkualitas.

Manimbang yang akan tampil sebagai pembicara dalam diskusi publik mengangkat tema “Dimensi Esensial Dalam Pengembangan Hidup Sehat dan Berkualitas”.

“Diharapkan akan memberikan nuansa baru dalam proses Dialog yang lebih menegaskan komitmen Majelis Daerah KAHMI terhadap kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dan segenap elemen yang ada di daerah dalam melakukan antisipasi dan juga solusi yang baik terhadap situasi yang dihadapi masyarakat Indonesia Pasca Covid-19 yakni membangun sikap dan prilaku yang sehat dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Lebih lanjut Manimbang mengatakan bahwa dimensi-dimensi esensial di dalam pengembangan pola hidup sehat dan berkualitas adalah berbasiskan pada gaya atau pola hidup sehat yaitu tidak hanya memperhatikan asupan makanan yang bergizi, yang lebih terpenting dari itu adalah manajemen diri yang baik sehingga aktifitas sehari-hari ditata secara komprehensif, mulai dari asupan makanan, olahraga, kehidupan bermasyarakat, bahkan sampai dengan mengatasi setres.

“Sesunggungnya pola hidup sehat tidak hanya statement, atau membaca berbagai dokumen yang lebih penting adalah komitmen untuk memulai melaksanakan hidup sehat. Pengalaman selama hampir tiga tahun menghadapi situasi Covid-19,” tegas Manimbang.

Manimbang menambahkan, usai Covid-19 memberikan pelajaran yang berharga untuk kita senantiasa melakukan tiga hal, diantaranya antisipasi, solusi, dan sinergi dengan berbagai pihak dalam rangka tetap menjaga hidup sehat dan peduli terhadap kesehatan masyarakat.

Di akhir Manimbang mengatakan, isu yang diangkat MD KAHMI ini sangat aktual dan merefleksikan semangat keinginan yang kuat untuk membangun kerjasama dengan pemerintah daerah dan segenap masyarakat dalam upaya mensukseskan pembangunan daerah, khususnya pada bidang kesehatan.

“Dan diharapkan, dari dialog tersebut akan terbangun agenda aksi atau langkah-langkah strategis sebagai respon atau implementasi dari beberapa isu aktual, pikiran-pikiran yang cerdas yang muncul dalam dialog publik,” tandasnya. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini