UNBK SMP, di Medang Deras Berjalan Lancar

UNBK SMP
Foto : Erwin, pelaksanaan UNBK di Medang deras berlangsung cukup tenang dan lancar.

MUDANEWS.COM, Berita Batubara | Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP Sub Rayon 07 Medang Deras dilaksanakan Selasa (2/5/2017) berjalan lancar.

Menurut informasi dihimpun untuk UNBK SMP diwilayah Medang Deras ada sebanyak 6 sekolah yang melaksanakan diantaranya, SMPN 2 dengan 153 siswa, SMPN3 161 siswa dan ditambah dengan SMP Swasta Kristen 60 siswa. Dua sekolah ini ujiannya bergabung di SMPN3 dan komputernya juga disewa dari warnet tedekat sebanyak 45 unit.

Kemudian SMPN IV dengan 70 orang siswa mengikuti ujian numpang di MTs Alwasliyah Air Putih, SMPN V sebanyak 66 orang dan SMP Karya Bakti 48 siswa numpang ujian di SMA Mitra Inalum.

Sementara sekolah yang tidak mengikuti kegiatan UNBK hanya SMP Negeri 1 Medang Deras dengan 78 orang siswa melaksanakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil ( UNKP).

Kepala Sekolah SMPN 2, Hotsinta Simbolon SPd yang juga ketua Sub Rayon 07 Medang Deras, Batubara mengharapkan kedepannya Pemerintah maupun pihak BUMN dapat membantu sekolah yang belum mempunyai perlengkapan.

“Kita sangat berharap Pemerintahan maupun pihak BUMN dapat membantu peralatan komputer di sekolah agar saat pelaksanaan UNBK sekolah tidak lagi sulit untuk peralatan,” ungkap Hotsinta Simbolon.

Sementara itu Kasek SMPN V, Hasbulah Spd, MPd sekolahnya mengikuti ujian ini sebanyak 66 orang terdiri dari 34 orang siswa dan Siswi 32 orang dan terpaksa numpang ke SMPN2 karena sekolah yang dipimpinnya tidak mempunyai peralatan komputer.

“Ya kita numpang karena disekolah kami belum mempunyai komputer” kata Hasbullah.

Pantauan MUDANEWS.com di SMPN 2 pelaksanaan UNBK diawasi dari aparat Polsek Medang Deras Aiptu M Manurung beserta guru SMP dibawah sub rayon 07 Kecamatan Medang Deras berjalan aman dan tertib. Berita Batubara/Erwin