Pembukaan O2SN di Lapangan Adam Malik
Laporan : Deva
MUDANews.COM, Siantar (Sumut) – Kota Pematangsiantar kembali menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) kali kedua. Pembukaan O2SN berlangsung di Lapangan Adam Malik yang dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan dan ratusan siswa, Senin (20/3).
Plh Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah mengharapkan para siswa sebagai atlet tetap semangat, guna memacu prestasi dalam bidang olahraga tertentu. Dengan begitu, nantinya diharapkan mampu berkiprah di tingkat kota, provinsi dan nasional.
“Kami sangat mendukung kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Pematangsiantar ini,” katanya, di hadapan ratusan siswa dari berbagai Sekolah Dasar (SD) se-Kota Pematangsiantar.
Hefriansyah juga berpesan agar kegiatan ini dijadikan wadah untuk melihat bibit-bibit atlet untuk dibina ke jalur profesional, namun tetap berprestasi pula di bidang akademik.
“Kita berharap, kiranya kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet usia dini yang berpotensi meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi,”imbuhnya.
Plt Kadis Pendidikan Resman Panjaitan menjelaskan, kegiatan yang akan berlangsung hingga 27 Maret 2017 ini diawali dengan parade masing-masing kontingen yang terdiri dari sejumlah SD tiap kecamatan.
Kegiatan O2SN yang telah berlangsung kedua kalinya ini, mempertandingkan enam cabang olahraga, yakni atletik, catur, tenis meja, bulu tangkis, bola voli mini dan sepak bola. Jumlah atlet yang turut bertanding sebanyak 272 orang siswa. Pertama kali digelar pada tahun 2016 lalu, saat itu keluar sebagai juara umum adalah Kecamatan Siantar Selatan.
“Pemenang pertandingan ini nantinya akan menjadi utusan Kota Pematangsiantar untuk menghadapi O2SN tingkat Provinsi Sumatera Utara,” katanya.