Tumpah Ruah, SMAN 1 Siantar Juarai Final Wali Kota Cup 2023

Pertandingan Final Piala Wali Kota CUP 2023 Pematang Siantar antar SMA Kota Siantar.

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PEMATANG SIANTAR – Tumpah Ruah, SMAN 1 Siantar Juarai Final Wali Kota Cup 2023.

Ribuan penonton memadati lapangan Farel Pasaribu (sering disebut Lapangan Horbo) Pematang Siantar, menyaksikan Pertandingan Final Piala Wali Kota CUP 2023 Pematang Siantar antar SMA Kota Siantar. Senin (25/9/2023).

Cuaca sangat cerah, membuat Venue pertandingan sangat baik ditambah atmosfir dukungan ribuan suporter menambah semarak piala Wali Kota Pematang Siantar.

Setiba di lokasi Pertandingan, Wali Kota dr Susanti hadir bersama Anggota DPRD Boy Iskandar Warongan, Para Pimpinan OPD, terlihat juga hadir Unsur Forkopimda Kota Siantar dan Kepala Perwakilan BI Pematang Siantar Muqorobin.

Duduk di Tribun atas nampak Wali Kota dengan penuh sumringah menyaksikan aga pembuka pertandingan persahabatan antara PS Pemko Siantar mengahadapi Bank Indonesia.

Jalannya laga berlangsung menarik pada laga ini PS Pemko Harus Puas bermain imbang sama kuat 1 – 1.

Usai laga persahabatan, Acara dilanjut dengan, Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Dalam Sambutannya Menpora yang dibacakan Wali Kota dr Susanti mengatakan dalam rangka mendukung bangkitnya keolahragaan Nasional dan juga tumbuhnya ekonomi serta produktifitas masyarakat setelah melewati keterbatasan aktifitas fisik selama 2 (dua) tahun pada masa pandemi Covid 19, menjadikan momentum peringatan Haornas yang dilaksanakan berdasarkan Kepres no 67 Tahun 1985 ini diperingati dengan melibatkan masyarakat banyak dan semarak meluas di seluruh provinsi dan kabupaten Kota dalam menjalankan amanat undang undang keolahragaan nomor 11 Tahun 2022 dan juga amanat Perpres nomor 86 tahun 2021 tentang desain besar olahraga nasional (DBON) perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta daerah serta stake Holder yang ada. Untuk itu Gaung Olahraga akan terus kita gelorakan.

Usai Seremoni Haornas, Acara dilanjut dengan pertandingan Final Piala Wali Kota CUP 2023 yang mempertemukan SMAN 1 berhadapan dengan SMA Budi Mulia.

Jalannya pertandingan berlangsung seru dan menarik, SMA 1 Berhasil Keluar sebagai Pemenang dengan Skor 1 – 0 dan Keluar sebagai Juara pertama.

Wali Kota dr Susanti langsung menyerahkan piala pemenang ditambah uang pembinaan kepada masing-masing tim.

Keluar sebagai juara 1 adalah SMAN 1 disusul juara 2 SMA Budi Mulia, Juara 3 SMA Bintang Timur dan Juara 4 SMK GKPI.

Peringatan Haornas dan Penutupan Piala Wali Kota CUP 2023 juga ditandai dengan penampilan Air Soft Gun binaan KORMI Kota Pematang Siantar.

Hadir dalam acara, Anggota DPRD Boy Iskandar Warongan, Anggota DPRD Astronot Nainggolan, Kadis Parawisata Kusdianto, Pimpinan OPD kota Siantar, Kepala Perwakilan BI Muqorobin, Ketua KORMI Aprial Ginting, KONI, FKGOR, Para Pelatih dan Penonton yang memadati Lapangan Farel Pasaribu.

- Advertisement -

Berita Terkini