Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA Lantik 5 Pejabat Administrator dan Fungsional

ali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Junaedi Sitanggang SSTP MSi melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat administrator dan fungsional kota pematang siantar.

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PEMATANG SIANTAR – Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Junaedi Sitanggang SSTP MSi melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat administrator dan fungsional kota pematang siantar di ruang kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia. Senin (2/10/2023).

Dalam Sambutan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mengatakan bahwa, upaya pengelolaan aparatur sipil negara sudan termaktub jelas dalam uu no 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara diingatkan bahwa pegawai negeri sipil yang merupakan pegawai aparatur sipil negara memiliki peran sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat administrator dan fungsional ini merupakan salah satu bagian dari perputaran roda organisasi yang tentu bertujuan untuk pembinaan, pemantapan kapasitas kelembagaan serta pengembangan karir sebagai aparatur sipil negara,” terangnya.

Selaras dengan hal tersebut, Lanjut Wali Kota dr Susanti, pejabat administrator diharapkan mampu menjadi motor penggerak dalam pencapaian kinerja organisasi pemerintah pejabat administrator hendaknya mempunyai wawasan dan jiwa kepemimpinan yang memadai, sehingga mampu berkontribusi dan mendorong percepatan pembangunan daerah.

“Demikian juga dengan pejabat fungsional, diharapkan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan keahlian, keterampilan, mandiri dan profesional, serta dapat memahami substansi pekerjaannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” tuturnya.

Secara keseluruhan, kata Wali Kota dr Susanti, kepada pejabat yang baru dilantik selamat mengemban jabatan saudara dengan penuh komitmen, tanggung jawab dan integritas melalui pemberian pelayanan yang profesional dan berkualitas kepada masyarakat.

“Ditempatkan ke dalam sebuah jabatan berarti harus meningkatkan kesadaran diri untuk terus belajar, memperkuat literasi dan kapasitas untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kualitas diri. Lakukan adaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, kuasai apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi serta berkolaborasi dengan seluruh jajaran yang ada,” jelasnya.

Laporan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang dibacakan Sekretaris Rosion Hutahuruk menjelaskan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat administrator dan fungsional di lingkungan pemerintah kota pematang siantar yang dilaksanakan pada hari ini senin 2 oktober 2023 adalah berdasarkan: a. Surat keputusan wali kota pematang siantar nomor 800.1.3.3/1462/X/2023 pada tanggal 2 oktober 2023 tentang promosi dan mutasi pegawai negeri sipil dalam jabatan administrasi: b. surat keputusan wali kota pematang siantar nomor 800.1.3.311428/IX/2023 pada tanggal 12 september 2023 tentang pengangkatan melalui perpindahan dari jabatan analis perencanaan, evaluasi dan pelaporan ke dalam jabatan fungsional auditor ahli pertama: dan c. Surat keputusan wali kota pematang siantar nomor 300.1.3.3/1427/IX/2023 pada tanggal 12 september 2023 tentang pengangkatan melalui perpindahan dari jabatan analis laporan hasil audit ke dalam jabatan fungsional auditor ahli pertama. Pegawai negeri sipil yang akan dilantik dan diambil sumpah/janjinya pada hari ini terdiri atas: a. Eselon IIIa sebanyak 1 orang, b. Eselon IIIb sebanyak 2 orang, c. Pejabat fungsional sebanyak 2 orang total keseluruhan 5 orang.

Tampak Hadir Staf Ahli Pemerintahan Dra. Happy Oikumenis Daely, Kasatpol PP Pariaman Silaean SH, Kabid Mutasi Raymond Sianipar, Kabag Prokopim, Para Rohaniawan.

- Advertisement -

Berita Terkini