Peringati Maulid Nabi bersama Anak Yatim Piatu, PAN Pematang Siantar selenggarakan lomba Azan & Ayat Pendek

Ketua DPD PAN Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Jajaran DPD PAN dan BM PAN menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H bersama anak-anak Panti Asuhan Islamic Center bertempat di Jl Asahan, Pematang Siantar-Simalungun. Sabtu (7/10/2023).

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PEMATANG SIANTAR – Ketua DPD PAN Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Jajaran DPD PAN dan BM PAN menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H bersama anak-anak Panti Asuhan Islamic Center bertempat di Jl Asahan, Pematang Siantar-Simalungun. Sabtu (7/10/2023).

Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema jadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai landasan utama meningkatkan akhlak dan keimanan serta kepedulian terhadap sesama.

Adapun yang hadir saat Maulid Nabi yakni, Ketua Fraksi PAN-PI Nurlela Sikumbang, Para Bacaleg PAN Yowanda Rahmazam, Zubaidi Ahmad, Fitra SP, Ramses Manurung, Irham Taufik Hasibuan, Juardi, Nadilla Nggraini, Yoandi Putra Harahap, Para Pengurus BM PAN, dan Pengurus Panti Asuhan Islamic Center.

Acara dipandu oleh MC, Kemudian pembacaan ayat suci Al-qur’an.

Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad Yowanda Rahmazam melaporkan hasil kegiatan bahwa telah dilaksanakan tiga perlombaan kategori surah pendek putra dan putri serta lomba adzan.

“Alhamdulillah, sebenarnya banyak yang ingin berpartisipasi untuk kegiatan ini, namun kita khususkan untuk panti asuhan dan pesantren. Kedepannya saya berharap, kegiatan seperti ini dapat kembali kita laksanakan,” tukasnya.

Wakil Ketua BM PAN DPW Sumut Boy Iskandar Warongan menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan panitia dalam hal ini BM PAN Pematang Siantar.

“Terima kasih kepada para panitia BM PAN, jajaran DPD PAN Pematang Siantar dan anak-anak Panti Asuhan atas Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445. Setahu saya, Partai yang menggelar Maulid Nabi hanya PAN, untuk itu saya mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada kita,” tuturnya.

Ketua DPD PAN Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menyampaikan apresiasi dan bangganya, bahwa generasi penerus bangsa Barisan Muda Penegak Amanat Nasional menggelar kegiatan keagamaan Maulid Nabi.

“Alhamdulillah, bersyukur saya, ternyata masih banyak dan ada generasi kita dari Pemuda Milenial yang menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga momentum peringatan ini bermanfaat untuk kita yang hadir,” ucap dr Susanti.

“Di zaman modern, syiar agama tidak hanya secara langsung, namun teknologi mempermudah kita untuk mengembangkan nilai-nilai Islam yang dapat memperkaya ilmu dan pengetahuan. Ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin, untuk pengembangan diri dan tetap mengikuti keteladanan Nabi Muhammad SAW,” imbuh dr Susanti yang juga Wali Kota Pematang Siantar.

Kemudian, Ketua Yayasan Islamic Center H.K Erizal Ginting SH mengucapkan terima kasih kepada Partai PAN Pematang Siantar yang menyelenggarakan Maulid Nabi bersama anak-anak Panti Asuhan.

“Ungkapan terima kasih yang sebesar-besarnya saya haturkan kepada Partai PAN, dan semoga Momentum peringatan Maulid Nabi ini, mengingatkan kita atas perjuangan Rasullullah SAW yang membawa kita ke zaman yang berlimpah karunia kebesaran Allah SWT,” sebutnya.

Kemudian dilanjut dengan Ceramah Ustadz Yoandi Putra Harahap.

Selanjutnya, Pembagian Hadiah lomba kepada para pemenang yakni, Lomba adzan; Juara pertama Muhammad Fatir, Juara kedua Rangga Bahari, Juara ketiga Aziz Habibi. Lomba surah pendek putri Juara pertama Maya Syahri, Juara kedua Dewi Syafitri, Juara ketiga Siti Aisyah. Lomba surah pendek putra Juara pertama Muhammad Fatir, Juara kedua Rangga Bahari, Juara ketiga Aziz Habibi.

- Advertisement -

Berita Terkini