IPPGM Gelar Turnamen Sepakbola U-17

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Dharmasraya – Ikatan Pemuda Pelajar Gunung Medan (IPPGM) melangsungkan open turnamen sepakbola kelompok usia U-17 memperebutkan piala Kasikopi dan hadiah total empat juta rupiah pada Jumat (6/1/2023) di Lapangan Datuak Nan Sambilan Gunung Medan. Open turnamen U-17 IPPGM ini diikuti oleh 24 tim. Tim-tim ini mencakup dari tiga wilayah provinsi: Sumbar, Riau, dan Jambi.

Ketua panitia turnamen, M. Jufi’e Pratama menuturkan format dan jadwal pertandingan kepada Scientia pada Sabtu (7/1/2023), “Untuk format turnamen, 24 tim dibagi ke dalam 8 grup. Tiga tim per grup. Juara dan runner up grup lolos ke babak 16 besar. Babak penyisihan grup dilangsungkan dari 6 hingga 21 Januari 2023. Jadwal pertandingan tiga kali dalam seminggu, yaitu setiap Jumat sampai Minggu dimulai pukul 15.00 Wib”.

Sementara itu, masih menurut Jufi’e, jadwal untuk babak 16 besar masih didiskusikan, “Kami dari panitia masih mendiskusikan waktu yang pas untuk 16 besar, karena harus menyesuaikan dengan jadwal sekolah pemain-pemain yang berpartisipasi dalam turnamen ini,” jelas Jufi’e.

Terkahir, kepada Scientia Jufi’e menjelaskan motivasi diselenggarakan turnamen kelompok usia ini, “Turnamen ini merupakan suatu kesempatan untuk menemukan bakat-bakat terbaik dari cabang olahraga sepak bola yang dimulai dari usia muda. Modal awal bagi mereka untuk menerpa mental bertanding sebelum berkiprah di ajang besar, moga moga di antara pemain ini ada yang mencapai tingkat nasional kelak,” harap Jufi’e.

Dari pantauan Scientia di lapangan Datuak Nan Sambilan Gunung Medan hari ini sedang berlangsung pertandingan grup B antara Persikopa dari Koto Padang, Excelent Soccer School dari Batusangkar, dan Raiantama dari Rantau Ikil Muaro Bungo.

Laga pertama, Persikopa Koto Padang berhadapan dengan Excelent Soccer School. Jalannya laga: babak pertama berjalan 5 menit Excelent Soccer School lewat sepakan Azmi Azis membobol gawang Persikopa. Excelent Soccer School terus menggempur pertahanan Persikopa, hasilnya pada menit ke-10 tercipta gol oleh Raffa. 2-0. Pengujung babak pertama giliran Reza menjadikan skor 3-0. Memasuki babak kedua Excelent Soccer School semakin tak terbendung, lewat kaki Bagas berhasil mengunci kemenangan mereka 4-0 atas Persikopa.

Sementara itu klub Riantama dari Rantau Ikil tidak datang karena mengalami kendala sehingga tidak bisa mengikuti turnamen. Absennya Riantama membuat Excelent Soccer School dinyatakan sebagai juara grup, Persikopa sebagai runner up grup B.

Informasi tambahan, pada pertandingan perdana Jumat (6/1/2023) dari group A yang lolos ke babak 16 besar sebagai juara group A Bintang Muda dari Koto Baru dengan Runner Up grup Kamang Baru dari Sijunjung.

Untuk sementara pencetak gol terbanyak dipegang Arif Ngu Yen dari club Bintang Muda Koto Baru dengan 3 gol. (tnl)

- Advertisement -

Berita Terkini