PON XXI, KONI: Sumut Target Juara Pertama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI akan digelar di Sumatera Utara-Aceh pada 9 September 2024. Berbagai persiapan dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah untuk mempersiapkan parhelatan yang diselenggarakan 4 tahun sekali itu.

Ketua Komite Olahraga Komite Nasional (KONI) Sumut, Jhon Ismadi Lubis mengungkapkan Sumut pernah menjadi tuan rumah PON yang III. Ia menyebutkan PON kali ini dibagi 2.

“Di Aceh mempertandingkan 33 cabang olahraga, di Sumatera Utara 34 cabang olahraga, kalau ditotalkan 67, ada dua cabang di Sumut sepak bola putri. Sedangkan berkuda di Aceh,” kata Jhon Ismadi Lubis saat konferensi pers bertempat di Hotel Swiss-Blinn, Jalan Gajah Medan, Selasa (27/12/2022).

Jhon mengatakan Sumut sudah mempersiapkan pekerjaan besar, terutama dalam mempersiapkan sarana prasarana, tidak hanya pemerintah daerah saja, pemerintah nasional pun lagi membangun di Sumut-Aceh. Fasiltas itu direncanakan akan siap di awal 2024.

“Pemerintah sedang mempersiapkan, sarana prasaran membangun. Awal Januari 2024 sudah rampung semua,” ujar Jhon.

Jhon menambahkan ketua besar panitian PON yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. Sedangkan ketua hariannya Sekretaris Daerah Pemprov Sumut. “Tugas panitia besar ini mempersiapkan semua permasalahan sarana, prasarana, mitra dan kesehatan. Semua keperluan ada di panitia besar,” ungkapnya.

Lebih jauh Jhon mengatakan Sumut mempunyai target. “Target kita boleh optimis tapi dengan realitis. Gubernur targetnya menjadi juara, target pertama, tapi paling tidak tiga besar,” pungkasnya. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini