Ziko Firlando, Ketua POBSI Binjai Berhasil Capai Target 5 Medali Emas

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan pada 29 Oktober – 5 November 2022 telah resmi ditutup oleh Gubernur Sumatera Utara di Lapangan Astaka Pancing, Medan dengan Kota Binjai sebagai Juara Tiga.

Ketua Persatuan Olahraga Billiar (POBSI) Kota Binjai Ziko Firlando di Venue Pusdiklat POBSI Sumut menyampaikan apresiasi kepada Pembina POBSI KONI Kota Binjai Bahtiar Gultasno, Pemko Binjai dan Dispora serta kepada para Atlet yang telah bekerja keras dengan memperoleh 5 medali emas, 6 medali perak dan 3 medali perunggu dengan total 14 medali.

Ziko menyampaikan masing – masing perolehan Medali tersebut dicapai oleh
Jaka Kurniawan Ginting dengan 2 emas pada nomor English Billiar 75 poin dan 150 poin dan 1 perak pada nomor English Billiar 50 poin. Selanjutnya atlet putra Jeffry Zen dengan 2 emas, 2 perak. Emas di nomor Single 15 Ball Putra dan Double 15 Ball Putra bersama M. Fadly. Lalu 1 perak pada nomor Single 10 Ball Putra dan 1 perak Double 10 Ball Putra bersama M. Fadly.

M.Fadly 1 emas Single 10 Ball Putra dan
Perak Single 15 Ball Putra. M. Erwin Efendi memperoleh 1 perak, 1 perunggu pada nomor Snooker 15 Read dan Perunggu nomor Snooker 6 Read. Sementara Iqbal Wahyu Ramadhan 1 perak dan 1 perunggu. Perak Caroom Cadre perunggu Caroom 3 cushion.

Atlet Putri Billiar satu satunya yang dikirim juga berhasil memperoleh medali yakni, Yuliza Amilia Siregar mendapatkan medali perunggu pada nomor Single 9 Ball putri.

Jumlah Atlet 8 orang dengan 1 Official atau Pelatih dan 1 Wasping:

  • Ziko Firlando ( Official/Pelatih)
  • Bachtiar Gultasno, S.Pd, M.Pd (Pembina POBSI/ WASPING KONI)
  • Para Atlet:
  1. Jaka Kurniawan Ginting
  2. Jefrizen
  3. M. Fadly
  4. M. Erwin Efendi
  5. Iqbal Wahyu Ramadhan
  6. Yuliza Amilia Siregar
  7. M. Ridho Haposan
  8. M. Ardiansyah Nasution

Lebih lanjut, Ziko menyampaikan harapan kedepannya akan membangun Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Billliar Kota Binjai dan berharap mendapatkan dukungan dari KONI dan Pemko Binjai.

Sementara itu, Bahtiar Gultasno selaku Pembina POBSI dan Wasping KONI Binjai menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Ketua POBSI Binjai.

“Bari setahun dipegangnya sudah berhasil membuat perubahan besar pada olahraga Billiar Kota Binjai. Bukan hanya 1, 2 atau 3 Medali Emas, tetapi 5 Medali Emas sesuai target dapat tercapai sehingga menaikan peringkat Kota Binjai yang mana sebelumnya di Peringkat 4, kini naik di Peringkat 3,” ujar Bahtiar.

Menurutnya, hal tersebut dicapai dengan kerja keras, mulai dari perencanaan yang matang, seleksi rekrutmen Atlet dan pembinaan yang Continue sehingga memperoleh prestasi yang luar biasa.

“Prestasi adalah sebuah tolak ukur keberhasilan. Memperoleh medali pada Porprovsu 2022 adalah sebuah prestasi yang dibanggakan. Kepada pengurus POBSI Binjai tetap terus dilakukan pembinaan kepada para Atlet agar kedepannya dapat lebih baik lagi,” pungkasnya. (Tim)

- Advertisement -

Berita Terkini