MD Forhati Kota Binjai Gelar Berbagai Perlombaan Rayakan HUT RI ke-78

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Mengenang pengorbanan seluruh para Pahlawan Kemerdekaan Indonesia yang telah menumpas penjajahan di Bumi Pertiwi dengan mempertaruhkan nyawa demi Kemerdekaan Indonesia.

Di momentum Kemerdekaan RI ke 78 tahun, Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati (MD FORHATI) Kota Binjai menggelar perlombaan Hari Kemerdekaan RI Ke 78 tahun di Halaman SDN 023898 Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, Mniggu (20/8/2023).

Dewi Supriani Hasmar, Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tanda ingat sebagai generasi muda kepada pada pahlawan Kemerdekaan. “Kegiatan ini atas sumbangsih Alumni HMI Binjai tergabung dalam KAHMI dan Forhati,” papar Dewi yang juga Bendahara Umum MD Forhati Binjai.

Kepala Sekolah SDN 023898 Binjai Timur Lisna Irayani SPd MPd saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini sebuah cerminan kita sebagai anak bangsa dalam memupuk semangat cinta tanah air, kita siap bersinergi dengan Forhati Binjai dalam hal kegiatan lainnya.

Koordinator Presidium MD Forhati Binjai Mariani Br Sitepu menyampaikan apresiasi atas kegiatan perlombaan tersebut bertujuan memupuk rasa cinta tanah air dengan mengingat perjuangan para pahlawan, terima kasih kepada Kepala Sekolah SDN 023898 Binjai Timur yang turut bekerja sama dalam kegiatan hari kemerdekaan RI.

“Adapun perlombaan yang dilaksanakan lomba makan kerupuk, lomba estafet kardus, lomba memasukkan air kedalam botol dengan spons, lomba team benar salah,” jelasnya.

Anak anak tersebut sangat gembira dan antusias. Kegiatan ini juga dihadiri Koordinator Presidium lainnya seperti Hj Nurdiana Piliang Nofariani serta anggota bidang lainnya seperti Nuraini Siregar, Marsini, Eva Puspita Rangkuti, Rima Yanti.

“Semoga kegiatan ini tahun depan dapat terlaksana lebih seru dan berjalan sukses,” tuturnya. (Lr)

- Advertisement -

Berita Terkini