Berhasil Menurunkan Angka Stunting, Bakornas LKMI PB HMI Apresiasi BKKBN RI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Badan Koordinasi Nasional Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas LKMI PB HMI) yang diwakili oleh Sekretaris Jendral LKMI PB HMI Riski Agussalim Siregar bersama Direktur LKMI Cabang Bengkulu sekaligus Ketua BEM FK Universitas Bengkulu Elbar Rosyad Muttaqin menyambangi kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI) untuk bersilaturahmi bersama BKKBN RI dan diterima langsung oleh Kepala BKKBN RI Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.O.G.

Dalam diskusi tersebut LKMI PB HMI menyampaikan apresiasi nya kepada BKKBN RI dalam upaya pengentasan stunting di Indonesia.

“Kami berterimakasih kepada dr. Hasto selaku Kepala BKKBN RI karena telah menyambut dengan hangat kedatangan kami, juga kami memberi apresiasi kepada BKKBN RI sebagai perpanjangan langsung bapak Presiden sebagai lembaga penanganan stunting di Indonesia, karena menurut data Survei Status Gizi Indonesia berhasil menurunkan angka stunting di Indonesia dari 24,4% di 2021 menjadi 21,6% pada tahun 2022,” ungkap Riski di Jakarta, Selasa (11/7/2023).

Sekretaris Jendral Bakornas LKMI PB HMI mengungkapkan bahwa pihaknya juga mendapat nasihat-nasihat dari dr. Hasto tentang bagaimana calom pemimpin-pemimpin muda memimpin

“Kami juga sangat senang sekali bahwa beliau (dr. Hasto) memberikan nasihat-nasihat yang sangat dalam sekali, beliau menyampaikan sebagai pemimpin kita harus menghayati kemiskinan, dan seorang pemimpin wajib hatinya tertambat pada kemiskinan hal ini yang menurut beliau (dr. Hasto) akan membawa area kepemimpinan yang dipimpin akan menjadi maju,” tambah Riski.

Sementara menurut Elbar, pihaknya akan senantiasa mendukung BKKBN RI dan pemerintah pusat maupun daerah dalam upaya mengentaskan stunting di Indonesia.

“Dalam rangka mencapai tujuan yang ditargetkan bapak presiden yang tertuang pada RPJMN dimana angka stunting harus turun mencapai 14%, kami akan senantiasa mendukung dan mendorong BKKBN RI, ketika ada hal-hal yang harus dikolaborasikan bersama sesuai instruksi bapak presiden yang menegaskan harus gotong royong, kami siap,” tegas Elbar. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini