300 Anak Ikuti Sunat Massal Gratis Dari Pemkab Batu Bara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Sebagai Wujud kepedulian pemerintah Batu Bara terhadap anak, terutama anak Laki-laki, melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (P2KB) Batu Bara menggelar khitanan Massal Gratis, yang digelar di Pendopo Perjuangan, Desa Empat Negeri, Selasa (4/7/2023).

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam sambutannya yang diwakili Asisten I Setdakab Batu Bara, Russian Heri, Pemkab Batu Bara melakukan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, serta sebagai media promotif kepada masyarakat untuk memelihara kesehatan, khususnya pada anak-anak, serta membantu meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan.

Tak hanya itu, Plt Kadis Kesehatan P2KB Batu Bara, dr Deni Syahputra juga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Bupati Batu Bara terhadap Anak.

Pemkab Batu Bara
Pemkab Batu Bara memberikan memberikan bingkisan kepada anak yang ikut Sunat Massal

“Sunat juga mampu mencegah penyakit seperti, Fimosis dan Infeksi saluran kemih yang dapat menyebabkan kerusakan ginjal jika parah, serta sunat juga menurunkan risiko terkena penyakit kanker prostat, kanker penis, serta menurunkan risiko pasangan dimasa depan terkena kanker serviks,” jelas Deni.

Lebih lanjut dikatakannya, penyelenggaraan sunatan massal ini menjadi lebih bermanfaat, karena sekaligus meringankan beban masyarakat.

“Penyelenggaraan pelayanan kesehatan sunat massal gratis ini dapat menghadirkan kegembiraan bagi adik-adik peserta sunatan, serta menjadi awal yang baik untuk mengedukasi anak-anak generasi penerus kita atas kebersihan dan kesehatan diri,” pungkas Deni.

Kemudian, lanjut dr. Deni, 300 peserta pada khitanan massal ini Dinas Kesehatan juga memberikan bingkisan kepada anak-anak peserta khitan, berupa kain sarung dan uang saku. (Ak)

- Advertisement -

Berita Terkini