Personel Polres Langkat, Sigap Tolong Warga Medan yang Emergency

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Personil Sat Reskrim Polres Langkat AIPDA Abdi S dan BRIPKA Anwar Hidayat melakukan pertolongan kepada masyarakat.

Pada Senin (07/03/2022) pukul 08.30 WIB melaksanakan apel pagi dilapangan Jananuraga Polres Langkat, setelah selesai apel dilanjutkan dengan rapat unit yang dipimpin Kanit Tipidter IPTU Master SM Purba, SH.

Diawal mulai pelaksanaan rapat unit, tiba-tiba BRIPKA Anwar Hidayat menerima panggilan telepon selulernya diketahui S warga kota Medan. Dimana S meminta pertolongan supaya membawa dirinya ke rumah sakit terdekat, korban memberitahukan keberadaannya berada di 2RD doorsmer di Stabat dalam keadaan emergency.

Menerima informasi tersebut, Kanit Tipidter IPTU Master SM Purba, SH memerintahkan personel untuk segera meresponnya.

Dengan sigap, dalam hitungan kurang dari 10 menit AIPDA Abdi S dan BRIPKA Anwar Hidayat sampai di 2RD doorsmer dan menemukan S dalam keadaan sesak kesulitan bernafas dan nyeri bagian dada dan punggung.

Selanjutnya S dibawa ke Klinik Doa Ibu yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Stabat sekitar 1 kilometer dari lokasi tersebut.

Sesampainya di Klinik, lalu S diberikan pertolongan pertama oleh tenaga kesehatan dan atas kebesaran dan kekuasaan Allah maka nyawa S masih dapat tertolong. Dimana S merupakan warga kota Medan, dimana ianya merupakan saksi yang akan dimintai keterangan di Polres Langkat oleh BRIPKA Anwar Hidayat.

Hasil pemeriksaan, diketahui S mengalami sakit angin duduk. Bila tidak tepat dan segera diberikan pertolongan dapat mengakibatkan kematian. Dan selanjutnya setelah mendapatkan pertolongan pertama dan kondisinya membaik, korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum Putri Bidadari untuk mendapat perawatan lebih intensif.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini