Tinjau Vaksinasi Anak, Bupati Zahir Minta Dukungan Orang Tua

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Bupati Batu Bara, Ir Zahir MAP meninjau pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun sekolah di SDN 07 Brohol Kecamatan Sei Suka, Selasa (8/3/2022). Tinjauan Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan PPKb dan Kepala Dinas Pendidikan.

Dalam kesempatannya, Bupati Zahir berujar bahwa peran dan motivasi dari orang tua sangat dibutuhkan dalam proses vaksinasi yang diberikan kepada anak.

“Saya berharap motivasi dari orang tua dan guru kepada anak-anak ini penting agar mereka tidak takut, dan cemas,” katanya.

Selain itu, Zahir juga menyebutkan, bahwa proses Vaksinasi harus egera diselesaikan karena beberapa saat lagi World Health Organization (WHO) dan Pemerintah akan merubah status Pandemi menjadi Endemi sehingga Covid-19 ini menjadi penyakit biasa.

“Vaksinasi harus segera diselesaikan, agar masyarakat kita memiliki Herd Imunnity yang baik,” tuturnya.

Vaksinasi Anak
Bupati Batu Bara, Ir Zahir MAP dan Siswa SD

Untuk diketahui, selain capaian Vaksinasi, Pemkab Batubara melalui Dinas Kesehatan PPKb saat ini sedang mengatasi stunting untuk anak-anak balita.

“Dan saya sudah menginstuksikan semua sekolah untuk membuat dapur stunting, dengan adanya dapur stunting ini para guru, orang tua murid memasak makanan tambahan di sekolah-sekolah. Penanganan stunting ini perlu kita lakukan untuk anak-anak sebagai generasi penerus kita ke depan,” sebut Bupati.

Kepala Dinas Kesehatan drg. Wahid menuturkan, saat ini capaian Vaksinasi Dosis 1 sudah mencapai pada angka 94,3% dan dosis 2 56,6 %. Dosis 2 ini harus di capai diatas angka 90 % agar proses pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan di Kabupaten Batubara.

“Harapan ini juga saya minta kepada orang tua murid juga harus Divaksin, karena jika orang tuanya tidak divaksin, jika orang tuanya terpapar akan dapat menularkannya kepada anak-anaknya,” tandasnya. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini