HMI Komisariat FKG USU, Salurkan APD ke RS dan Bagikan Sembako ke Masyarakat

HMI Komisariat FKG USU, Salurkan APD ke RS dan Bagikan Sembako ke Masyarakat
HMI Komisariat FKG USU menyalurkan APD ke RS

MUDANEWS.COM, Medan – Pandemi Covid-19 menjadi momok bagi manusia khususnya masyarakat Indonesia. Hal ini karena penyebaran virus corona yang cepat dari manusia ke manusia lain. Semua orang merasakan dampak dari virus corona ini.

Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (FKG USU) dan Korps HMI Wati (KOHATI) Komisariat FKG USU Periode 2019-2020 melakukan penggalangan dana untuk bisa meringankan beban sesama dengan menyalurkan APD ke rumah sakit dan sembako untuk masyarakat kurang mampu, anak yatim dan masyarakat yang terdampak corona.

“Alhamdulillah, untuk penggalangan dana dana yang terkumpul yaitu Rp2.380.923.
Donasi uang yang disalurkan kepada kami telah diserahkan dalam bentuk APD seperti safety google, face shield, dan hazmat suit. APD telah disalurkan ke RSUP Adam Malik,” ucap Tengku Rizky Alfarizi selaku Ketua Umum HMI Komisariat FKG USU kepada mudanews.com, Minggu (24/5/2020).

HMI Komisariat FKG USU, Salurkan APD ke RS dan Bagikan Sembako ke Masyarakat
KOHATI FKG USU Berbagi sembako kepada masyarakat

Sedangkan untuk total donasi KOHATI Berbagi, jelas Rizky, telah terkumpul uang senilai Rp 9.596.007,-, 36 liter minyak makan dan 100 sabun mandi. Paket sembako telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Medan, Pematang Siantar, Panyabungan dan Kampar Kiri (Riau).

“Diharapkan kegiatan amal ini dapat membantu tenaga kesehatan dan masyarakat serta tenaga kerja lainnya yang sedang berjuang dalam menghadapi wabah pandemi virus corona dan menumbuhkan semangat untuk rekan-rekan organisasi mahasiswa lainnya juga masyarakat dan instansi pemerintahan serta organisasi kepemudaan lain dalam melakukan kegiatan sosial untuk saling membantu dan bersama-sama bergandengan tangan dalam menghapi wabah pandemi virus corona,” tandasnya. Berita Medan, red