Pertengahan Bulan Ramadan, TP PKK Sijunjung Bagi-Bagi Sembako

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Memasuki pertengahan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sijunjung bagi-bagi sembako kepada masyarakat yang melewati jalan Prof M Yamin tepatnya didepan kantor PKK setempat di Nagari Muaro.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa dan Wakil Ketua, Ny. Donna Iraddatillah, Kamis (06/04/2023).

Ketua TP-PKK, Ny. Riri Benny Dwifa menyebutkan pembagian sembako berupa telur kepada masyarakat sekitar Muaro Sijunjung itu merupakan program kegiatan PKK berbagi, PKK Peduli dalam rangka pencegahan dan penurunan angka stunting di Ranah Lansek Manih.

“Biasanya pada bulan suci Ramadan ini, orang orang banyak membagikan takjil, tapi PKK Kabupaten Sijunjung khusus pada hari ini membagikan sembako berupa telur kepada masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di bulan ramadhan serta mencegah dan menurunkan resiko Stunting nantinya,” sebut Riri.

TP PKK Sijunjung Bagi-Bagi Sembako
TP PKK Sijunjung Bagi-Bagi Sembako

Bantuan yang diberikan tersebut katanya, bersumber dari dana sumbangan anggota TP PKK Kabupaten Sijunjung yang dikumpulkan dan dibagikan langsung kepada masyarakat.

“Alhamdulillah bantuan telur pada hari ini bisa kita salurkan langsung sebanyak 50 paket kepada masyarakat yang melewati kantor PKK Kabupaten Sijunjung ini,” ungkap Ketua TP PKK itu.

Kedepan, PKK Kabupaten Sijunjung juga akan turun langsung membagikan sembako ke rumah-rumah warga yang ada di sekitar Muaro Sijunjung.

“Kenapa kita rencana membagikan sembako di Muaro sekitaran Kantor Bupati, karena di nagari-nagari lain itu kami sering memberikan bantuan. Namun, di Nagari Muaro mungkin jarang sekali kami berikan, oleh karena itu kami berencana memberikan bantuan besok khusus di Nagari Muaro,” terang istri Bupati itu.

TP PKK Sijunjung Bagi-Bagi Sembako
TP PKK Sijunjung Bagi-Bagi Sembako

“Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat hendaknya bagi masyarakat yang menerima dan angka Stunting di Kabupaten Sijunjung kita harapkan menurun,” pungkasnya. (Dicko/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini