Cegah Covid-19, HMI Berharap Dinkes Bekasi Berikan Masker Gratis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Bekasi – Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kepemudaan dan Kemahasiswaan (Kabid PTKP) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pelita Bangsa Agil Wicaksono mengungkapkan hari ini pemberitaan di media terkait Covid-19 yang sangat ramai diperbincangan. Hal ini menurutnya menjadi prihatin bagi masyarakat jika terkena terindikasi virus tersebut.

Melihat pada masuk tahun 2020 ini dunia digemparkan dengan virus corona atau covid-19 berawal dari negara china kemudian menyebar ke asia tenggara termasuk di negara kita Indonesia.

Dia mengatakan, sampai saat ini data menyebutkan 227 kasus 19 meninggal dunia. ”Jadi ingin Pemerintah Daerah (Pemda) atau Dinas Kesehatan(Dinkes) segera menyediakan masker gratis, setiap puskesmas yang ada di kabupaten bekasi jika perlu di berikan setiap Rt di sediakan juga,” ucapnya di Universitas Pelita Bangsa Kamis, (19/03/2020).

Selanjutnya,pada tanggal 14 maret 2020 Bupati Bekasi sudah terbitkan surat edaran nomer:420/SE-25/Dinkes/2020 Percepatan Penangan Covid-19 di kabupaten bekasi.

”Seharus nya Peka dalam pencegahan,seharus nya langsung memberikan masker gratis ke masyarakat bekasi,” ungkapnya.

Tambahannya, saat ini Indonesia belum siap menerima adanya covid-19, banyak dokter-dokter kesulitan jika tanpa adanya saling sama-sama mencegah.

”Harapanya masyarakat bekasi tetap antisipasi,dengan menggunakan masker salah satu pencegahan nya lalu mencuci tangan sesuai standar kesehatan WHO,tetap selalu jaga kesahatan,” tutupnya. Berita Bekasi, red

- Advertisement -

Berita Terkini