Antisipasi Virus Corona, BPBD Banjar Semprot Cairan Disinfektan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, bersama PMI Kota Banjar, Relawan Karang Taruna, Pramuka Rescue, Tagana, Jabar Bergerak, UPTD Damkar, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar, melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, Jum’at (20/03/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid – 19) di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Dedi Suardi, S.Pd., M.Si., mengungkapkan bahwa penyemprotan cairan disinfektan ini guna mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kota Banjar.

Lanjut Dedi, ada beberapa titik di wilayah Kota Banjar, yang dilakukan penyemprotan cairan disinfektan seperti Masjid Agung, Pendopo, Komplek Perkantoran Purwaharja, Pusdai, Terminal, dan Setda.

“Ada beberapa titik di wilayah Kota Banjar, yang disemprot cairan disinfektan hari ini,” ujarnya.

Menurut Dedi, penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan sampai waktu yang tidak dapat ditentukan.

Dedi, mengatakan nantinya penyemprotan cairan disinfektan ini akan terus dilakukan, ketika ada permintaan. Untuk permintaan penyemprotan cairan disinfektan ini ditunjukan ke Dinas Kesehatan.

“Jika ada permintaan dari masyarakat, kami akan lakukan penyemprotan,” tandasnya.

Terpisah, Walikota Banjar Dr. Hj., Ade Uu Sukaesih., S.Ip., M.Si., mengimbau kepada warga masyarakat di wilayah Kota Banjar, agar tidak panik, akan tetapi harus tetap waspada, dengan penyebaran virus corona (Covid 19) di wilayah Kota Banjar.

Ade Uu, berharap warga masyarakat di wilayah Kota Banjar, menjaga kesehatan, serta pola hidup bersih, dan sehat (PHBS).

Dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid 19).

“Jangan panik tapi harus tetap waspada, dan menjaga prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) ,” tandasnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini