Pengurus Keluarga Alumni MPI IAIN Madura Resmi Dilantik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Keluarga Alumni Manajemen Pendidikan Islam (KAMI MPI) Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN Madura) resmi dikukuhkan dalam acara Workshop Pengembangan Kompetensi Mahasiswa MPI.

Kegiatan itu berlangsung dengan khidmat dan lancar yang bertempat di Auditorium IAIN Madura, Rabu (02/03/2022).

Acara Workshop sekaligus pelantikan KAMI MPI yang diselenggarakan oleh Program Studi Manajemen Pendidikan Islam dihadiri oleh Atiqullah selaku Dekan Fakultas Tarbiyah, Mohammad Thoha selaku Wakil Dekan, Ali Nurhadi selaku Ketua Prodi MPI, jajaran Dosen MPI, serta seluruh angkatan mahasiswa MPI IAIN Madura.

Dengan mengucapkan Ikrar Alumni, pengurus KAMI MPI yang berjumlah 43 orang resmi dilantik langsung oleh Ketua Prodi MPI.

Ketua KAMI MPI, Ach. Habibi El-Kafi dalam sambutannya mengatakan bahwa pengurusnya kedepannya akan mendata para lulusan Prodi MPI sehingga akan mempermudah dalam penyaringan alumni yang sudah memiliki pekerjaan.

“Program kedepan KAMI MPI akan memperbaiki data administrasi alumni, baik dari pekerjaannya dan proses sosial lainnya guna mendukung Prodi MPI dalam mentracer studi alumni,” katanya menegaskan.

Lebih lanjut, mahasiswa lulusan Pascasarjana UIN Malang itu menambahkan bahwa para alumni yang sudah mendapatkan profesi linier dengan profil lulusan MPI, akan ditanamkan dalam platform digital sekaligus membuka layanan konsultan penelitian bagi mahasiswa serta melanjutkan warisan KAMI MPI sebelumnya.

“Kami akan mencari alumni yang sudah berprofesi sesuai dengan profil lulusan MPI yang pada akhirnya akan diekspose di platform digital baik youtube ataupun website,” janjinya.

Menurut pria asal Sumenep itu juga akan membuka layanan konsultasi penelitian dan program warisan koloman KAMI MPI.

Habibi pun berharap bahwa prodi HMPS MPI, dan KAMI MPI dapat berkolaborasi dan bersinergi bersama agar tercapai keinginan dari Prodi MPI.

“Dukungan dari Prodi dan HMPS MPI sangat dibutuhkan baik dari sistem maupun gagasan pemikiran agar tercapai visi dan misi dari KAMI MPI,” imbuhnya.

“Prodi dan KAMI MPI sama-sama terbuka untuk berkolaborasi dan bersinergi guna tercapainya cita-cita prodi MPI. KAMI MPI kedepan akan lebih responsif terhadap Prodi dan HMPS MPI,” tambahnya.

Sehingga, lanjut lagi Habibi, kepengurusan yang baru kedepannya saling support sistem dan support ide serta gagasan guna tercapainya visi dan misi KAMI MPI. (Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini