Putri Hijab Indonesia Jawa Timur Gandeng Chroma Dental Station Gelar Pemeriksaan Gigi Gratis dan Pelatihan Bahasa Isyarat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Malang – Teranyar, Putri Hijab Indonesia Jawa Timur menggelar kegiatan pemeriksaan gigi gratis dan pelatihan bahasa isyarat dengan menggandeng Chroma Dental Station, di Malang Creative Center, Ahad (16/05/2023).

Kegiatan ini juga atas kerjasama dan support dari Chroma Dental Station, Polresta Malang, Agro Mineral Water, Warung Agrin, Pawon Antique, Roti Maestro, Karita Malang, Karita Surabaya, Karita Official, Akar Tuli Malang, Tuli Mendongeng dan Malang Creative Center.

Winner Putri Hijab Jawa Timur, Aulia Rizqi Arfadhilla yang akrab dipanggil Rilla mengatakan, bahwa
kegiatan ini kita berkesempatan belajar dari para tuna rungu, sehingga bisa aware dengan sahabat tuli, belajar saling menghargai, belajar dasar-dasar ilmu bahasa isyarat, serta masyarakat umum bisa langsung berinteraksi dengan sahabat tuli dan tuna rungu.

“Kegiatan ini pun ditambah dengan penyuluhan serta pemeriksaan gigi untuk umum, yang mana dengan itu para audiens bisa menerapkan ilmu baru yang didapat untuk sehari hari. Harapannya semoga dengan kegiatan ini bisa bermanfaat, menginspirasi dan bisa diadakan kolaborasi rutin setiap tahunnya,” kata Rilla kepada wartawan, Kamis (11/05/2023).

Sementara itu, drg. Adi Andito Putra menyampaikan, ini merupakan kesempatan yang baik, bisa bekerjasama dengan Puteri Hijab Jawa Timur dan Komunitas Akar Tuli. Sesuai dengan tema yang kami usung “Invest in your beauty with a perfect smile”, harapannya seluruh peserta lebih aware lagi untuk menginvestasikan kesehatan giginya dari sekarang.

“Yang pasti, banyak belajar dari sharing acara ini, baik tukar pikiran dengan peserta Putri Hijabnya, atau belajar bahasa isyarat dari temen-temen akar tuli. Tentunya ini moment yang tepat untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Alhamdulillah lagi kalo bisa benar-benar bermanfaat dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Hal senada disampaikan oleh Regional Director Putri Hijab Jawa Timur, Sufu Malinda merasa turut bahagia atas kelancaran acara offline yang ke-2 semenjak pandemi. Dan acara kali ini, sedikit unik dari tahun kemarin, yang mana di acara ini kita melibatkan banyak pihak dan berkolaborasi menjadi satu.

“Kita bisa lebih mengenal dengan sahabat tuli dan juga sekaligus pemeriksaan gigi yang dilakukan oleh partner kolaborasi kita yaitu Chroma Dental Station. Saya harap acara kemarin bisa saling menguntungkan pihak yang bersangkutan dan berdampak baik kepada orang sekitar. Semoga Putri Hijab Jawa timur bisa lebih baik untuk tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini