HUT Kostrad ke-60, Yonif Raider Buaya Putih Gelar Gowes

HUT Kostrad
Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad Banjar gelar Gowes

MUDANEWS.COM, Banjar – Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad Banjar, gelar Gowes bersama untuk menghiasi suasana pagi di Jalanan Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (06/03/2021).

Gowes ini diikuti oleh sekitar 100 orang prajurit, dan 20 orang dari Ibu – Ibu Persit.

Kegiatan ini merupakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kostrad, dan juga dalam rangka HUT Persit ke-75, yang jatuh pada tanggal 06 Maret 2021.

Kegiatan Gowes ini dimulai sejak pukul 06.00 WIB, di mulai start di Depan Markas Batalyon Raider 323/BP, dan finish kembali di depan Mayonif Raider 323/BP.

“Kami lakukan kegiatan Gowes bersama, sambil mempererat silaturahmi, dan di sela-sela Gowes kami juga melakukan Bakti Sosial di setiap cek point, momen ini kami rangkaikan dengan HUT Kostrad yang ke-60, melalui momen ini kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa TNI sangat luar biasa,” jelas Danyonif Raider 323/BP, Mayor Infanteri., Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol.

HUT Kostrad
Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad Banjar

Rute yang dilalui dimulai dari Dapan Mayonif Raider 323/BP, cek point 1 di Kelurahan Banjar Kolot, cek point 2 di Keluarahan karang Panimbal, dan cek point 3 di Kelurahan Purwaharja dan finish kembali di Markas Batalyon Infanteri Raider 323/BP Kostrad, yang ditempuh lebih kurang 15 kilometer. Disetiap cek point peserta Gowes berhenti, kemudian membagikan sembako kepada petugas kebersihan dan masyarakat sekitar.

“Ini lambang pengayoman TNI kepada masyarakat yang membutuhkan pada masa pandemi Covid-19 saat ini,“ tambah Afriandy.

Di sela-sela pelaksanaan Gowes selaku Koordinator Panitia Penyelenggara Gowes Letnan satu., Inf Ari Surahman, mengatakan setelah sampai finish panitia telah menyiapkan berbagai door prize yang nantinya dibagikan kepada para peserta yang beruntung.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar aman, dan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan, sesuai aturan Pemerintah. (red)