Sukses Gelar Reuni Akbar, Alumni YPI Syariful Anwar Sukaluyu Cianjur Bentuk Kepengurusan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Alumni Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Syariful Anwar sukses menggelar Reuni Akbar, di Aula YPI Syariful Anwar, Kampung Pasir Anta, Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, beberapa waktu lalu.

Dari berbagai sumber yang dihimpun, kegiatan reuni akbar tersebut dihadiri oleh Ketua YPI Syariful Anwar, Kepala MI Sirojul Athfal I, Kepala MI Sirojul Athfal II, Kepala MTs Syariful Anwar, Kepala MA Al-Maarif, Komite dan Pengurus Madrasah, seluruh Civitas guru, pendidik, dan tenaga kependidikan YPI Syariful Anwar, tamu undangan, dan para alumni dari angkatan tahun 1982 sampai 2022.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan YPI Syariful Anwar, H. Ade Yusuf Mujaddid mengatakan bahwa pasca kegiatan reuni akbar tersebut, diberikan waktu selama kurang lebih 1 bulan untuk menyusun struktur kepengurusan oleh tim formatur yang berjumlah sembilan orang.

“Kita intruksikan kepada tim formatur agar segera menyusun struktur dari berbagai unsur dan latar belakang keahlian yang dibutuhkan untuk kepengurusan alumni MTs Syariful Anwar ini,” ucapnya menerangkan.

Alumni YPI Syariful Anwar Sukaluyu Cianjur
Reuni Akbar Alumni YPI Syariful Anwar Sukaluyu Cianjur

H. Ade juga menyampaikan peran penting dari adanya kepengurusan ikatan alumni MTs Syariful Anwar untuk ke depannya. Dirinya menegaskan bahwa akan banyak manfaat yang bisa diambil untuk alumni itu sendiri, lembaga, dan masyarakat luas.

“Inilah pentingnya keberadaaan alumni, bisa jadi tolak ukur kesuksesan lembaga dalam mencetak lulusan dan eksistensi keberadaan para alumni untuk ke depannya,” bebernya.

Sebagai informasi tambahan, KH. Atik Djarkasih, BcHk. (Almarhum), mendirikan lembaga pendidikan yang diberi nama Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Syariful Anwar. Berlokasi di Kampung Pasir Anta, RT 01/RW 03, Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Syariful Anwar mula-mula berdiri berupa Madrasah Diniyah (MD) pada tanggal 26 Desember 1962. Kemudian berdiri Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sirojul Athfal I pada tahun 1969. Lalu Madrasah Tsanawiyah (MTs) Syariful Anwar pada tahun 1979, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sirojul Athfal II tahun 1984, dan Madrasah Aliyah (MA) Al-Ma’arif Cianjur (Relokasi dari Warujajar, Cianjur) tahun 1993.

Reuni Akbar, Alumni YPI Syariful Anwar Sukaluyu Cianjur Bentuk Kepengurusan
Reuni Akbar, Alumni YPI Syariful Anwar Sukaluyu Cianjur

Adapun Visi Misi dan program kerja YPI Syariful Anwar Pasir Anta adalah bahwa setiap muslim diberi tugas ibadah mahdoh, tugas khilafah dan risalah (Mentransformasikan ajaran agama Islam kepada anak cucu/generasi penerus dalam jalur pendidikan Infromal, Non Formal dan Formal).

Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Syariful Anwar menyelenggarakan pendidikan Formal dari MI (SD), Mts (SMP) dan MA (SMA) dengan memelihara tersedianya peserta didik, guru, sarana, dana dan terselenggaranya KBM/Kurikulum, administrasi dan management pengelolaan yang baik dan benar. Disamping upaya peningkatan kuantitatif dan normatif juga kualitatif.

Motto YPI Syariful Anwar yaitu “Beriman Kuat, Beribadah Giat, Berilmu Padat, Berakhlak Hebat, Berbadan Sehat Wal’afiat.”

- Advertisement -

Berita Terkini