Pejuang Islam Nusantara Sumut Mengadakan Ma;uizhotul Hasanah dan Bakti Sosial

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Acara buka puasa bersama dan bakti sosial Pengurus Wilayah Pejuang Islam Nusantara Sumatera Utara (PW PIN Sumut) bersama Pengurus Cabang Pejuang Islam Nusantara (PC PIN) Kota Medan serta coordinator Kecamatan se-Kota Medan berjalan dengan lancar dan sukses di Glugur Kota Jl.Yos Sudarso No 51 Medan Barat, Selasa (18/04/2023).

Bakti sosial dengan memberi santunan kepada 30 orang pada yatim-piatu dan kaum dhuafa, dimulai dengan ma’uizhotul hasanah tentang bahaya wahabisme dan perkembangannya di Sumatra Utara. PIN Sumut menjadi garda depan dalam menghadapi persebaran paham tersebut.

“Beberapa peristiwa pengeboman hasil doktrin paham intoleran wahabisme yang terjadi di Indonesia dan mancanegara, agar warga Nahdliyyin dan generasi muda dapat memahami bahaya jika paham tersebut tidak dihempang,” ujar Ustad Agus Rizal, Ketua PW PIN Sumut.

Selanjutnya setiap koordinator PIN kecamatan kota Medan diinstruksikan membuat kelompok penyantun yatim-piatu dan dhuafa agar mereka tidak hanya menerima bantuan disaat ramadhan, bahwa mereka setiap saat membutuhkan perhatian khusus agar kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi berkah.

“Menuju peringatan harlah PIN ke-5 di Pemalang Jawa Tengah diharapkan PIN dapat mewujudkan proyek kemaslahatan bagi ummat di Sumatera Utara khususnya Kota Medan,” ujar Ustad Rozikin Ketua PC PIN Kota Medan.

Kegiatan bakti sosial dari sahabat PIN Sumut ini dihadiri 21 Koordinator Kecamatan Kota Medan merupakan bentuk kepedulian terhadap yatim-piatu dan dhuafa yang membutuhkan uluran tangan dan perhatian, terutama disaat bulan suci Ramadhan. Kegiatan tersebut bukan yang pertama kali dilakukan dalam kegiatan hari besar Islam, tahun baru Islam yang laku juga dilaksanakan. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini