Timnas Indonesia U-23 Vs Tira Persikabo, Berakhir dengan Skor 2-0

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Berakhir sudah laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo. Garuda Muda menang 2-0 lewat gol Kadek Agung dan Muhammad Rafli.

Laga Timnas U-23 vs Tira Persikabo digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3/2021). Timnas mampu unggul sejak babak pertama, lewat gol Kadek Agung jelang istirahat.

Kemudian, gol kedua lahir di awal babak kedua. Muhammad Rafli yang menggandakan keunggulan. Skor bertahan hingga laga bubar.

Laga ini menjadi uji coba pertama Timnas U-23. Selanjutnya, anak asuh Shin Tae-yong akan menghadapi Bali United di lokasi yang sama pada Minggu (7/3/2021).

Jalannya Pertandingan

Timnas banyak menekan sejak menit awal, namun peluang emas baru hadir di menit ke-18. Feby Eka Putra menguasai bola liar di dekat gawang, namun sepakannya malah melambung ke atas.

Sementara di menit ke-23, Ahmad Nufiandani membalasnya, namun belum bisa menembus gawang Timnas yang dijaga Muhammad Rido. Hingga water break, gol belum tercipta.

Setelah jeda istirahat, peluang didapat Tira Persikabo. Roni Sugeng membuat kejutan dengan sepakan jarak jauhnya. Dari luar kotak penalti, bola diarahkannya ke gawang, yang membuat Riyandi harus menepisnya keluar.

Timnas membalas tiga menit berselang, lewat aksi Kushedya Yudo. Ia menyundul bola liar di kotak penalti, dan dengan gemilang bisa ditepis Syahrul.

Sementara di menit ke-38, peluang gantian didapat Dimas Drajat. Lewat serangan balik cepat, ia bisa membawa bola ke dekat gawang, mengecoh satu bek, dan bisa menendang bola. Namun, aksinya bisa diredam Riyandi. Gawang anak asuh Shin Tae-yong masih aman.

Saat laga diprediksi akan berimbang, Kadek Agung menjadi pembeda. Sepakannya dari luar kotak penalti membuat bola masuk ke gawang Syahrul. Timnas Indonesia U-23 unggul 1-0 atas Tira Persikabo di babak pertama.

Babak kedua dilanjutkan, Timnas membuat empat pergantian. M Rafli, Andy Setyo, Rizky Pellu, dan Yacob Sayuri dimasuk, menggantikan Dendy Sulistyawan, M Ridho, Rifad Marasabessy, dan Hanif Sjahbandi.

Hasilnya, gol kedua bisa lahir dengan cepat. M Rafli yang membobol gawang Tira Persikabo dengan sundulan di menit ke-49, memanfaatkan crossing Kushedya Yudo dari sisi kiri. Skor menjadi 2-0.

Duet Kushedya-Rafli cukup merepotkan barisan belakang Tira Persikabo. Kerja sama keduanya beberapa kali bisa menembus lini belakang lawan. Namun, Kushedya ditarik selepas water break babak kedua.

Di menit ke-78, peluang sempat didapat Adam Alis. Namun, sepakannya bisa diredam Syahrul.

Memasuki menit-menit akhir, masih tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Timnas U-23 atas Tira Persikabo.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: M. Riyandi, Rifad Marasabessy, M Ridho, Rachmat Irianto, Pratama Arhan, Kadek Agung, Hanif Sjahbandi, Feby Eka Putra, Adam Alis, Dendy Sulistyawan, Kushedya Yudo

Tira Persikabo: Syahrul Fadilah, Didik Wahyuwijayance, Juliyano Pratama, Abduh Lestaluhu, Dava Ardhiansha, Guntur Triaji, Izmi Hatuwe, Roni Sugeng, Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani, Dimas Drajat.

Sumber : sport.detik.com

- Advertisement -

Berita Terkini