OTT di Langkat, 7 Orang yang Terjaring Tiba di Gedung KPK

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta – KPK membawa tujuh orang ke gedung KPK dari operasi tangkap tangan (OTT) di Langkat, Sumatera Utara (Sumut). OTT ini diduga menjerat Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin.

Pantauan detikcom, pukul 19.55 WIB, Rabu (19/1/2022), ketujuh orang yang diamankan tersebut telah tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Di antara orang tersebut terlihat membawa tas.

Saat tiba di KPK, pihak-pihak yang diamankan itu tak mengeluarkan kata-kata sedikit pun. Mereka tampak diantar dengan menggunakan 4 unit mobil Toyota Innova berwarna hitam.

Ketujuh orang itu diketahui merupakan pejabat ASN dan swasta. Mereka langsung menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan tim KPK telah melakukan OTT beberapa pihak di Kabupaten Langkat.

“Berdasarkan informasi yang kami terima benar, Tim KPK telah melakukan kegiatan tangkap tangan atas dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Kabupaten Langkat Sumatera Utara,” ujar Ali Fikri dikutip dari Youtobe kompas.com, Rabu (19/1/2022).

Saat ini, kata Ali, tim KPK masih melakukan permintaan keterangan dan juga klarifikasi terhadap pihak-pihak yang ditangkap dimaksud.

“Tentunya KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan sikap berikutnya atas seluruh proses kegiatan tangkap tangan yang kami lakukan tersebut,” ucapnya.

Perkembangan OTT ini, sambungnya, akan diinformasikan lebih lanjut.

Sumber : detik.com dan Youtobe kompas.com

 

- Advertisement -

Berita Terkini