Dugaan Sementara, Pembantaian Satu Keluarga di Mabar, Merupakan Pembunuhan Berencana

Dugaan Sementara, Pembantai Satu Keluarga di Mabar, Merupakan Pembunuhan Berencana
Yani Istri Rianto dan Anaknya Naya, Ditemukan Tewas di Kamar Tidur. Diduga Setalah di Bunuh Oleh Pelaku yang Hingga Kini Masih Dalam Pengejaran Polisi

Laporan: Putra
MudaNews.com, Medan (Sumut)-Penyidik kepolisian Polres Pelabuhan Belawan dan Ditreskrimum Polda Sumut, masih menyelidiki kasus pembantaian terhadap 5 orang satu keluarga di Jalan Mangaan, Gang Benteng, Lingkungan XI, Kel. Mabar, Kec. Medan Deli, Minggu (9/4).  Dugaan sementara, kasus pembantaian satu keluarga ini merupakan kasus pembunuhan berencana.

” Kalau kita melihat kasusnya. Dugaan sementara di TKP, ini merupakan kasus pembunuhan berencana. Kemudian pelaku melarikan diri,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, yang turun langsung ke lokasi pembunuhan.

Orang nomor satu di Polda Sumut ini sempat menyampaikan, indikasi yang menguatkan bahwa dugaan kasus ini adalah kasus pembunuhan berencana, dilihat dari sejumlah barang berharga yang ada di rumah korban tidak diambil oleh pelaku.Meskipun, menurut keterangan warga, ada beberapa benda yang hilang dari rumah korban, seperti sepeda motor dan Handpone milik korban hilang. Pun begitu. Peyidik masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

“Pertama untuk memastikan waktu kejadian dan peristiwa kejadian. Yang kedua untuk mengumpulkan berbagai informasi mengenai peristiwa yang terjadi. Selanjutnya, bagaimana pelaku masuknya, bagaimana pelaku keluarnya, dan bagaimana pelaku menganiaya korban,” jelas Rycko.

Rycko juga berharap kasus ini segera terungkap. “Mohon doanya agar kasus ini bisa terungkap,” harapnya.

Seperti diberitkan sebelumnya, warga yang bermukim di Jalan Mangaan, Gang Benteng, Lingkungan XI, Kel. Mabar Kec. Medan Deli, mendadak gempar. Pasalnya, warga di gemparkan dengan ditemukannya 5 orang penghuni rumah tewas dibantai dengan senjata tajam, sementara seorang balita keritis, Minggu (9/4).

Korban pembunuhan yaitu pasangan suami istri Rianto (40) dan Yani (35) kedua anak mereka, Naya (14) dan Gilang Laksono (10) dan mertua Rianto, Marni (50). Di tubuh mereka ditemukan luka bekas senjata tajam.

Sementara putri bungsu pasangan Rianto dan Yani yaitu Kirana (4), kritis dan masih menjalani perawatan di RS Mitra Medika, Jalan KL Yos Sudarso, Tanjung Mulia, Medan.