Babak Belur Bersimbah Darah (Edo) di jalan Usai diamuk Massa
Laporan : Deva
MUDANews.com, Siantar (Sumut) – Naas dialami Edo Simorangkir, warga Jalan Teratai, Kecamatan Siantar Barat yang dituding melakukan tindak pidana pencurian baterai mobil angkutan kota.
Wajah pria berusia 44 tahun ini babak belur bersimbah darah di jalan usai diamuk massa. Diduga Edo ketahuan saat hendak mencuri baterai mobil angkot, Senin (20/3/2017)
Informasi yang dihimpun, pascadiahajar warga, Edo kini harus dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan sepeda motor miliknya dibakar warga yang sudah geram.
Peristiwa ini berlangsung di Jalan Bukit Maratur, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, sekira pukul 05.00 WIB. Saat itu Edo yang mengendarai sepeda motor menghampiri salah satu angkot merek Ria Jaya dengan nomor pintu 411.
Dengan dua kunci ring dan obeng, Edo terpantau masuk ke dalam angkot bernomor polisi (bernopol) BK 1074 TU yang diketahui milik Erwinsyah Nainggolan. Posisi angkot terparkir di halaman depan rumahnya.
Edo lalu mencoba membuka baut baterai mobil. Namun, aksinya kepergok salah seorang warga dan lantas berteriak memancing keramaian.
Melihat hal itu, warga yang geram menarik pelaku dari dalam angkot. Warga kemudian menghakiminya Edo hingga bersimbah darah di jalan.
Amukan massa dapat reda setelah aparat kepolisian Siantar Martoba tiba di lokasi dan mengamankan pelaku. Petugas lalu membawanya ke RSUD Djasamen Saragih.