Pemkab Bireun Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Timur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Aceh Timur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireun menyalurkan  bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Aceh Timur. Bantuan diantar  langsung oleh Bupati Bireun, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., MSi, dan diterima oleh Bupati Aceh Timur  H. Hasballah Bin H. M Thaib, SH.

Penyerahan secara  simbolis di helat di Gedung Dekranasda Kabupaten setempat, Jum’at (14/1/2022).

Bupati  Bireun Muzakkar A. Gani mengatakan bantuan itu merupakan wujud peduli masyarakat Kabupaten Bireun dan Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berempati terhadap musibah banjir di Aceh Timur, Aceh Utara dan Aceh Tamiang.

“Setelah kita melihat kondisi Aceh Timur yang sedang musibah, atas nama masyarakat  Biruen, para pegawai ASN dalam lingkungan Kabupaten Bireun mengumpulkan bantuan Ini. Mudah-mudahan sedikit banyak membantu masyarakat kita yang terdampak,” ujar Muzakkar.

Muzakkar menambahkan bantuan kemanusiaan ini merupakan  bagian silaturrahmi antar Kabupaten dan bentuk sempati terhadap musibah yang melanda. Ia pun berharap  pemerintah  pusat dan provinsi  harus mencari solusi agar persoalan banjir di wilayah Aceh Timur dapat teratasi.

“Kita melihat Aceh Timur berulang kali terjadi banjir dan kita sangat berharap pemerintah  pusat dan Provinsi  mencari solusi solusi penanganannya hingga musibah banjir ini tidak lagi menimpa saudara- saudara kita,” imbuh Bupati  Muzakkar.

Rombongan Bupati Bireun disambut langsung  oleh, Bupati Aceh Timur, Sekretaris Kabupaten Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan  Aiyub, S.KM., M.Si, Asisten Pemerintahan  Syahrizal Fauzi, S.STP,  M.AP, Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Aceh Timur, Nauli, S.STP., M.AP, dan kepala  BPBD Ashadi, SE., MM.

Merespon perhatian Bupati Bireun, Bupati  Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M Thaib, SH mengucapkan terima kasih yang telah turut prihatin  ikut membantu musibah banjir yang melanda Aceh Timur.

“Pada dasarnya pemerintah Aceh Timur telah berupaya semaksimal mungkin melakukan penanganan bencana banjir ini. Ya kita berharap dengan perhatian Kabupaten Bireun ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak,” pungkas Bupati Aceh Timur.

Untuk diketahui Bantuan Kemanusiaan ini merupakan bantuan dari ASN Kabupaten Bireun yang prihatin terhadap korban banjir di Kabupaten  Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Rombongan Bupati Bireun sebelumnya mengantarkan bantuan ke Kabupaten Aceh Utara,  setelah bertolak dari Aceh Utara kemudian bantuan diantar ke Aceh Timur dan Aceh Tamiang. Bantuan yang dibawa berupa sembako, sebanyak  beras 300 Sak, Gula 300 kilo, Minyak Goreng 500 ML, 400 Kg, Mie Instan 100 Kotak Hadir Bupati  Bireun, Sekda  Bireun,  Asisten dan Kepala SKPK. (Iwan)

- Advertisement -

Berita Terkini