Datang untuk Menang, Catur Aceh Timur Lolos Pra Kualifikasi Pora III 2021

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Aceh Timur – Atlet Beregu Catur Aceh Timur yang dikapteni oleh Atlet Pecatur Saifulnur dan anggota regunya Reza Malik, Ridhal Mahfudh, Zulfikar dan M. Akbar dengan penuh sukacita berhasil memperjuangkan nama harum Aceh Timur menuju event akbar tingkat Provinsi Aceh Pora XIV tahun 2022 di Kabupaten Pidie.

Saat keberangkatan menuju Kabupaten Abdya (Aceh Barat Daya) yang merupakan tuan rumah pelaksanaan babak Pra Kualifikasi Pora III, tim catur Aceh Timur membawa slogan “Datang Untuk Menang”.

Membuktikan pada masyarakat pecinta olah raga catur Aceh Timur bahwa bukan hanya umbar slogan. Dengan perjuangan pantang menyerah akhirnya Atlet Catur Beregu Putra Aceh Timur berhasil lolos dari kualifikasi Pra Pora III di Kabupaten Abdya (Aceh Barat Daya).

Informasi keberhasilan tersebut di dapat mudanews.com dari Ketua Panitia Pelaksana Qamazzaman Hagni melalui Sekretaris Umum Percasi Pengrov Aceh, T. Ardyansyah, Rabu (20/10/2021).

Dapat dilihat hasil Pairing terakhir yang di Share melalui Whatsapp T. Ardyansyah tampak Beregu Putra Aceh Timur berada pada peringkat ke 7 dari 20 regu yang ikut Pra Kualifikasi dengan 17,5 poin.

Dengan demikian Aceh Timur salah satu Kabupaten yang berhasil lolos mendampingi 7 Kabupaten lainnya yaitu Aceh Tengah (peringkat 1), Banda Aceh(2), Aceh Selatan(3), Aceh Besar (4),Aceh Tenggara (5), Bireun (6) dan Kabupaten Pidie.

Catur beregu Kabupaten Pidie lolos tanpa ikut Pra Kualifikasi Pora karena merupakan tuan rumah pelaksana Pora XIV tahun 2022 mendatang.

Dalam perangkingan Pra Kualifikasi Pora III ini Atlit Beregu Putra Catur Aceh Timur masuk dalam regu yang tidak diunggulkan. Tak patah semangat melawan regu-regu tangguh walaupun sempat kedodoran di beberapa babak pertengahan namun mampu bangkit di babak babak akhir dan berhasil mengalahkan beregu Putra Bireun dengan mengantongi Skor meja tipis 2.5 sedang Beregu Bireun skor 1.5.

Sementara Ketua umum Percasi Aceh Timur, Abdul Manaf, AB bersama Ketua Harian Kasmidi Panjaitan, S.IP, mengatakan pada media ini, sangat bersyukur, karena dengan lolos Pra Kualifikasi Pora III ini di Abdya ini kita sudah tunaikan amanah.

“Alhamdulilah, apa yang diamanahkan oleh masyarakat pecinta catur Aceh Timur melalui ketua KONI Aceh Timur yaitu Bapak Firman Dandy, SE., M.Si, yang memberi amanah kepada kita agar regu catur Aceh Timur bisa lolos menuju Pora XIV sudah berhasil kita tunaikan,” ucapnya.

Namun, sambung dia lagi, ini bukan akhir tapi awal dari perjuangkan kita karena di depan nanti ada event akbar dan utama yaitu PORA XIV tahun 2022 di Kabupaten Pidie nanti.

“Insya Allah kami akan tunjukkan kepada masyarakat pecinta catur Aceh Timur dengan membuat sejarah baru bahwa di event PORA nanti Aceh Timur akan merubah budaya perunggu menjadi budaya emas. Karena selama ini setiap event PORA , beregu catur Aceh Timur selalu mendapat medali perunggu,” lanjutnya.

“Tentu dengan cara dan strategi kami sudah memiliki cara dan strategi tersebut. Insya Allah. Amin,” jelas Abdul Manaf yang akrab dipanggil Bang Jhon Manaf dengan penuh semangat. (Iwan)

- Advertisement -

Berita Terkini