Lolos Sampai Final, Tim PUBG Lapas Labuhan Ruku Raih Peringkat 8 dari 638 Tim

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dika (HDKD), Lapas Labuhan Ruku ikut serta dalam turnamen Player Unknown Battle Ground (PUBG) Online Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI). Turnamen PUBG Online ini diikuti oleh seluruh Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kemenkumham RI dengan jumlah 638 Tim.

Pada tanggal 16 Oktober 2021 tim PUBG Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku bertanding pada babak kualifikasi I dan berhasil meraih posisi ke-4 dan berhak melaju ke babak kualifikasi II.

Pada hari yang sama, Tim PUBG Lapas Labuhan Ruku mengikuti babak kualifikasi II. Sempat pupus harapan di game pertama akhirnya pada game kedua Lapas Labuhan Ruku berhasil comeback dan di akhir klasemen meraih posisi ke-5 hingga akhirnya masuk ke babak semifinal (40 besar).

Keesokan harinya pada tanggal 17 Oktober 2021, Tim PUBG Lapas Labuhan Ruku bertanding di Semifinal PUBG HDKD 2021. Melawan 40 Tim yang tersisa, Lapas Labuhan Ruku tetap memberikan yang terbaik dan tak gentar menghadapi Tim dari Satker Lainnya.

Dan akhirnya di luar dugaan Tim PUBG Lapas Labuhan Ruku berhasil masuk menjadi 16 besar terbaik yang akan bertanding di Final PUBG HDKD 2021 pada sore ini. Setelah istirahat selama 2 jam pertandingan Final akhirnya dimulai dengan permainan 3 game di 3 map yang berbeda.

Setelah 3 jam bermain di final akhirnya Lapas Labuhan Ruku sukses raih peringkat 8 dari 638 Tim yang bertanding dari seluruh satuan kerja Kemenkumham RI.

Yan Rusmanto, Kalapas Labuhan Ruku mengapresiasi Tim PUBG Lapas Labuhan Ruku yang telah berhasil dan bersungguh sungguh, sehingga memperoleh peringkat ke 8.

“Bahwa apapun kegiatannya kalau dilakukan dengan sungguh-sungguh dan serius bisa melahirkan keahlian yang profesional,” pungkasnya.

Kemudian dikatakannya, bahwa giat tersebut merupakan ajang bagi petugas milenial untuk mengekspresikan kemampuan dan kreatifitas dalam dunia game online, yang barangkali bermanfaat bagi mereka karena menggunakan strategi yang bermanfaat bagi pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari, yaitu unsur cermat, cepat dan tepat. (AK-47)

- Advertisement -

Berita Terkini