Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Berharap Presiden Kedepan Tetap Kader Partai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Nias Selatan – Pilpres tahun 2024 diharapkan tetap dimenangkan oleh kader terbaik PDI Perjuangan agar proses pembangunan tetap terus berjalan dengan baik, terutama untuk rakyat Sumatera Utara dan Kepulauan Nias khususnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon saat memberikan bimbingan dan arahan diacara penutupan Kader Pratama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan (Nisel) di Pantai Wallau Gren pada Minggu (17/10/2021).

“Kaderisasi ini kita harapkan melahirkan kader-kader pejuang yang militan untuk tujuan memenangkan Pemilu dan Pilpres 2024 dan melahirkan calon-calon pemimpin di masa depan, kita juga berharap dan berjuang bahwa Presiden kedepan dari kader PDI Perjuangan agar pembangunan ekonomi terus bangkit terutama setelah Covid-19 berakhir,” ujar Rapidin.

Kedatangan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut ke Pulau Nias sebagai bagian dari roadshow politik untuk memperkuat barisan dalam acara kaderisasi Pratama PDI Perjuangan di Nias Selatan, Nias Barat, Nias Utara, Nias dan Gunung Sitoli.

Selain Ketua DPD, juga hadir dalam Roadshow politik tersebut adalah Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakil Ketua DPD Partai Aswan Jaya, Brilian Moktar, Samulya Surya Indra dan Wakil Sekretaris Bima Nusa.

Selanjutnya Rapidin Simbolon menyampaikan bahwa kebanggaannya saat diberikan dan dipakaikan baju kebesaran adat Nias Selatan yang berwarna merah.

“Saya senang dan bangga sekali menggunakan baju kebesaran Nisel ini karena warnanya merah sesuai dengan simbol dan semangat PDI Perjuangan yaitu merah,” sambut Rapidin.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nisel yang sekaligus Bupati Nisel Hilarius Duha dalam sambutannya menyatakan bahwa seluruh kader sebagai peserta Pratama sudah mendapatkan berbagai ilmu dan ideologi partai, semoga ada perubahan semangat berpartai yang lebih tinggi.

“Saya lihat juga sudah ada perubahan dari wajah-wajah dan sikap peserta, terlihat sekali sikap disiplin, loyal dan ikhlas. Kami akan terus melaksanakan pendidikan kader ini secara terus menerus, karena masih banyak kader di desa-desa yang belum berkesempatan untuk ikut pendidikan kader ini,” pungkas Hilarius Duha.

Kaderisasi Pratama PDI Perjuangan Nisel yang diikuti oleh 60 Peserta dari DPC dan PAC PDI Perjuangan se Nisel melahirkan 5 peserta terbaik yanh dibacakan oleh Sekretaris DPC Nisel yang juga Ketua DPRD Nisel Elisati Halawa. Kelima peserta terbaik itu adalah Gersong Wau, Cong Suryanto Sarmaa, Yunus Isaq Halawa, Klaudius Ode dan Dian Komalasari. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini