Keluarga Besar Istri PTPN I Berbagi Kasih di Jumat Berkah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Ikatan Keluarga Besar Isteri (IKBI) PTPN I (Persero), Jumat (5/2/21) berbagi kasih dalam kegiatan Jumat Berkah dengan memberi santunan kepada 130 orang jemaah yang melaksanakan sholat Jumat di Masjid Babussalam Kuala Langsa, Aceh.

Kegiatan Jumat Berkah merupakan salah satu Program Bidang Sosial Budaya IKBI PT Perkebunan Nusantara I, kegiatan yang diprakarsai Santi Gusmar Harahap Ibu Direktur PT Perkebunan Nusantara I, agar kita tetap bersemangat dan senantiasa bersedekah dan berbagi kepada masyarakat yang ada di sekeliling kita dan Perusahaan PTPN I Langsa.

“Alhamdulillah Jumat Berkah sudah dilaksanakan sejak 20 November 2020 lalu,” sebut Ketua IKBI PTPN I Langsa, Santi A Gusmar Harahap, disela-sela kegiatan pemberian santunan kepada masyarakat yang melaksanakan Jumat di Masjid Babussalam Kuala Langsa.

Program Jumat Berkah ini akan menjadi kegiatan rutin dua Minggu sekali yang sudah berjalan sejak 20 November 2020 yang lalu yang dimulai disalurkan Mesjid Syuhada dan Mesjid Pondok Kelapa Kebun Baru.

Kemudian, Santi menjelaskan, Jumat Berkah kedua pada tanggal 4 Desember 2020 di salurkan ke Mesjid Karang Anyar dan Mesjid Lengkong Jumat Berkah ketiga pada tanggal 18 Desember 2020 kami salurkan ke Masjid Geudubang Aceh, Jumat Berkah ke empat pada tanggal 8 Januari 2021 kami salurkan ke Mesjid Syuhada, Jumat Berkah kelima pada tanggal 25 Januari 2021 kami salurkan ke Panti Asuhan di Jalan Utama Paya Bujok.

“Alhamdulillah untuk Jumat hari ini, kami bisa mengunjungi Masjid Babussalam Kuala Langsa. Kami menyediakan 130 paket berisi gula, susu, roti kering dan teh untuk dibagikan kepada para jamaah Masjid Babussalam Kuala Langsa,” ucapnya.

“Batuan sosial tersebut adalah sebagai bentuk perhatian IKBI kepada masyarakat sekitar. Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan ini mendapatkan Ridho dari Allah,” sambungnya.

Ia menuturkan, sumbangan yang kita berikan merupakan urunan (sumbangan se-ikhlasnya) dari Ibu Direktur, Ibu-ibu SEVP dan Ibu-ibu pengurus IKBI Kantor Pusat PTPN I.

“Jangan dilihat dari jumlahnya yang kami berikan, namun ini bantuan iklas para istri-istri para pekerja di BUMN ini agar ada manfaatnya,” ujarnya.

Ketua IKBI PTPN I Santi A Gusmar, mengharapkan kegiatan ini dapat berlanjut bahkan dapat dikembangkan dalam bentuk santunan santunan dalam bentuk lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat terutama anak yatim fakir miskin yang diperintahkan dalam Agama dan dapat berlanjut.

Sementara Tuha Peut Dasman didampingi Pengurus Mesjid Herman mewakili Geuchik Kuala Langsa Rusmadi SKM, menerima secara simbolis Berkah Jumat yang diserahkan oleh Pengurus IKBI PTPN I.

Dasman menyampaikan rasa terimakasih bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 di Aceh khususnya Indonesia.

Dasman menghimbau kepada Jemaah penerima santunan agar terus mendoakan para pimpinan yang ada di perusahaan dan karyawan diberikan kesehatan dan kemampuan untuk dapat bekerja dan mengelola PTPN I dengan baik sehingga PTPN I (Persero) menjadi sukses.

“Semoga dengan bekerja baik, PTPN I (Persero) diberikan limpahkan rezeki sehingga bisa tetap saling berbagi dengan masyarakat,” pungkasnya. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini