Tes Urine Mendadak, 3 Personil Polresta Sidempuan Positif Narkoba

tes urine mendadak,
Ilustrasi/tes urine

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Guna membersihkan institusinya dari pengguan narkoba. Kapolresta Padang Sidempuan, AKBP Andy Nurwandy gelar tes urine mendadak, Senin (1/5/2017). Hasilnya, 3 personil yakni, Aipda PL, Brigdir KA, dan Briptu RS terindikasi positif menggunakan narkoba.

Kepada wartawan, Kapolresta Padang Sidempuan, AKBP Andy Nurwandy melalui Waka Polresta Padang Sidempuan, Kompol JW Sijabat mengatakan, tes urine medadak tersebut merupakan intruksi Kapolda Sumut, Irjend Pol Rycko Amelza Dhaniel. Dalam perintahnya, Rycko menyatakan pihaknya harus membersihkan institusinya secara internal dari peredaran narkoba yang kian marak di Sumut.

“Tes urine mendadak ini dilaksanakan berdasarkan perintah langsung bapak Kapolda guna membersihkan anggota dari pengaruh narkoba dan memberikan contoh kepada masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kompol JW Sijabat menambahkan, kepada 3 personil yang terindikasi menggunakan narkoba tersebut pihaknya akan terus mendalami apakah ketiganya hanya sebatas pamakai atau terlibat dalam peredaran narkoba di Kota Padang Sidempuan.

“Saat ini, ketiga oknum tersebut masih dalam pemeriksaan secara intensif. Dan apabila terbukti kita akan lakukan tindakan pelanggaran kode etik dengan ancaman dikeluarkan dari anggota kepolisian,” tungkasnya.

Kemudian, Kompol JW Sijabat mengatakan, tes urine ini akan terus dilakukan pihaknya, tetap tidak menentukan jadwal pelaksanaan, melainkan dilakukan secara mendadak.

“Nanti tes urine ini tetap kita laksanakan. Tetapi jadwalnya acak, personilnya juga. Mungkin nanti juga kita akan ke polsek. Intinya anggota akan kita cek dengan tujuan untuk melindungi anggota dan memberikan contoh kepada masyarakat,” pungkasnya. Berita Sidempuan, Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here