KAGAMA Sumut Kunjungi Pj Gubernur Hasanuddin 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MEDAN – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Sumut beraudiensi sekaligus bersilahturahmi dengan Pj. Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin yang juga merupakan alumni Universitas Gadjah Mada pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Ketua Umum KAGAMA Sumut, Mulianta Sitepu pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat bergabung dengan Kagama Sumut dan selamat juga atas amanah yang diemban Hasanuddin menjadi pj Gubernur Sumatera Utara.

“Semoga dapat terus diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengupayakan Sumut yang bermartabat,” harapnya.

Selanjutnya, Mulainta Sitepu yang didampingi oleh pengurus daerah lainnya seperti Budi Siswoyo, Hasan Sazali, Aries Sukarian, Widiastuti, menyampaikan dan melaporkan keberhasilan penyelengaraan Ujian Mandiri-Computer Basis Test (UM-CBT) UGM 2023 di Medan.

“UGM secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemprov Sumut atas dukungan yang diberikan secara penuh sehingga menjadi tempat pelaksanaan terbaik di luar pulau Jawa dengan tingkat kelulusan tertinggi pula, hampir 11% dari 1.195 orang peserta ujian,” jelasnya.

Selanjutnya, pihaknya berharap kepada Pemprov Sumut untuk tetap memfasilitasi dan selalu memberikan dukungan dalam pelaksanaan UM-CBTUGM pada tahun-tahun mendatang.

Pada pertemuan yang berlangsung cukup akrab tersebut, Pj. Gubernur Sumatera Utara Bapak Hasanuddin yang didampingi oleh Kadis Perpustakaan dan Arsip Dwi Endah Purwanti dan Dirut Bank Sumut Babay Farid menyampaikan diperlukannya keterlibatan dan partisipasi dari seluruh masyarakat, termasuk KAGAMA Sumut, untuk mendukung Program Prioritas Pemprovsu, meliputi ; kesiapan dalam pelaksanaan PON XXI, Ketahanan pangan, Pendidikan dan Menekan angka kemiskinan termasuk stunting.

Selain itu PJ. Gubsu menitipkan masalah penanggulangan bahaya narkoba, agarmenjadi konsen kita bersama-sama, dimana Sumut menempati rating tertinggi terpapar narkoba.

“Bahaya narkoba bisa mengancam siapa saja tidak memandang status ekonomi dan sosial seseorang. Menanggulanginya harus dimulai dari keluarga, orang dekat, kerabat dan lingkungan kita semua,” jelasnya.

Pada bagaian akhir, Mulianta menyampaiakan dalam rangka memperingati hari Pahlawan dan Dies Natalis UGM, Kagama Sumut akan mengadakan kegiatan Gowes Fun City, Bazar UMKM dan Golf Turnament. Nantinya Turut hadir dalam acara ini Direktur Propernas Nusa Dua Rizki Aswaransyah Pratama, Sekjen PPAD Sumut Kol (purn) Hardjito, Ikrama dan Ferdyansyah yang semuanya merupakan KAGAMA-Sumut.

- Advertisement -

Berita Terkini