PKL Zona 2 PKC PMII Sumut : Kader Harus Berperan Dalam Pemulihan Ekonomi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematang SiantarĀ  – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Sumatera Utara mengadakan kegiatan Pelatihan Kader Lanjut Zona 2 (PC PMII Pematang Siantar-Simalungun, Asahan dan Labuhanbatu) di Aula Humanitas Kota Pematang Siantar, Rabu-Minggu (27-31/7/2022) dengan tema “Peran Mahasiswa Terhadap Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Sebelumnya pada bulan Februari yang lalu PKC PMII Sumut telah melaksanakan Pelatihan Kader Lanjut Zona 1 yang dilaksanakan di Aula Cadika Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Ketua PKC PMII Sumut Muhammad Tarmizi mengatakan bahwa Pelatihan Kader Lanjut ini menjadi program kerja Internal Organisasi Untuk menjawab kebutuhan Administrasi di setiap Cabang dan bagaimana kader PMII menjadi Kader yang handal, bisa Mastering digital dan Update Your Knowledge sehingga bisa bersaing dan menjawab kebutuhan perkembangan zaman.

“Setelah lebih dua tahun musibah COVID-19 melanda bangsa Indonesia bahkan dunia, yang berdampak pada kegiatan-kegiatan organisasi dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi bangsa Indonesia, maka dengan itu dengan tema PKL PKC PMII “Peran Mahasiswa Terhadap Pemulihan Ekonomi Nasional. Maka Kader Kader PMII harus bisa Ber Ijtihad dan mengawal dalam Pemulihan Ekonomi Nasional,”Ā  ujar Tarmizi.

Dalam agenda PKL PKC PMII SUMUT Zona 2 ini hadir Sekretaris Mabinda PKC PMII Sumut H. A. Jabidi Ritonga yang sekaligus membuka acara PKL PKC PMII Sumut Zona 2, Wali Kota Pematang Siantar, PCNU Kota Pematang Siantar, PCNU Kabupaten Simalungun, GP Ansor Kota Pematang Siantar dan Simalungun dan Kader, Alumni PMII Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini