Hari Anak Nasional 2022, Wali Kota Binjai Tekankan Pentingnya Pemenuhan Hak Dasar Anak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak-anak di Indonesia, selalu jaga kesehatan, semoga anak Kota Binjai menjadi insan yang memiliki identitas dan karakter dalam berbangsa dan bertanah air Indonesia.

Hal ini dikatakan Wali Kota Binjai Amir Hamzah saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 Kota Binjai di Taman Pujasera Binjai, Selasa (26/07/2022).

Ia menekankan, peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, hak tumbuh, hak berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“Terpenuhinya hak dasar anak, seperti pemenuhan hidup layak, pendidikan dan kesehatan diharapkan mampu membentuk anak yang memiliki resiliensi dalam mengatasi kesulitan, semangat dalam belajar, sehat, kreatif, dan tetap gembira, sehingga menjadi anak Indonesia yang hebat dan tangguh,” ujar Wali Kota Binjai.

“Pada kesempatan ini pula, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Kota Binjai mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak,” ucapnya.

Ia menjelaskan predikat sebagai Kota Layak Anak menjadi strategi penting bagi visi Kota Binjai dalam menyongsong masyarakat Kota Binjai yang bermartabat.

“Melalui pengembangan kota layak anak, saya harap seluruh komponen pembangunan dapat berkontribusi secara maksimal dalam upaya pemenuhan hak anak secara terpadu dan berkelanjutan,” jelasnya pula.

“Bapak berharap ananda sekalian dapat memanfaatkan waktu kalian dengan baik dan benar di masa pandemi ini, hormati orang tua dan guru dan cintai keluarga, masyarakat, teman, tanah air, bangsa dan negara,” pesannya.

Hadir dalam perayaan tersebut Kapolres Kota Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Dandim 0203/Langkat Eko Prasetyo, Ketua PKK Kota Binjai Nurhayati Simanjuntak, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai, serta camat dan lurah Kota Binjai. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini