Ketua TP PKK Langkat : Cegah Kekerasan Seksual terhadap Perempuan dan Anak 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Ny Hj Endang Kurniasih Syah Afandin membuka Dialog Keperempuanan Kopri PC PMII Langkat Binjai dan Kohati HMI Cabang Langkat, bertempat di Gedung PKK Stabat, Kamis (7/9/2023).

Laporan ketua panitia oleh Amanda Apriliani menyampaikan bahwa dialog Keperempuanan Kopri PC PMII Langkat Binjai dan Kohati HMI Cabang Langkat mengambil tema : “Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan dan Anak Sekitar Kita Kenali Cegah Laporkan”.

Peserta dialog keperempuanan yaitu berjumlah 200 orang peserta yaitu dari Ibu-ibu TP PKK Kabupaten Langkat, Mahasiswa, Siswa/Siswi, Pelajar SMA/SMK sederajat. Kegiatan ini di isi oleh para narasumber/ pemateri yaitu Kabid PP dan PA Dinas PPKB dan PPA Langkat Ibu Meylina Br Tarigan, Kasat Bimas Polres Langkat AKP Suwardi, Ketua Kopri PMII Sumut Rolin Fadilah, dan Presidium MD Forhati Langkat Aini Maimanah.

Ketua TP PKK Langkat
Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Ny.Endang Kurniasih Syah Afandin (Foto: Diskominfo Langkat)

Ketua PKK Langkat Ny Hj Endang Kurniasih Syah Afandin menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan dialog Keperempuanan ini adalah kegiatan yang positif guna untuk menyebarluaskan pemahaman atas segala bentuk kekerasan terhadap perempuan di Indonesia dan upaya pencegahan dan penanggulangannya serta penghapusan segala bentuk kekerasan.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan dukungan penuh kepada ketua Kopri PC PMII cabang Langkat Binjai dan ketua umum Kohati cabang Langkat atas inisiatifnya untuk mengkolaborasi dalam menyebarluaskan upaya mencegah terjadinya kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di sekitar kita,” sebutnya.

“Sesuai dengan tema tersebut sedapat mungkin kita kenali masalahnya kita, upayakan untuk mencegah agar tidak terjadi dan jika perlu kita laporkan ke pihak yang berwajib,” tambahnya.

Ny Endang berharap baik perempuan maupun laki-lakinya, kita lihat di internet kekerasan seksual terjadi pada kaum perempuan dan laki-laki, jaga diri kita masing-masing, memiliki teman itu nomor satu tapi jangan mau berteman dengan orang yang tidak baik karena demi masa depan anak-anak ku yang lebih baik.

“Untuk anak – anakku dan peserta dialog keperempuanan ikuti acara ini dengan baik karena banyak ilmu yang di dapatkan dan semoga kegiatan ini kedepannya membawa manfaat bagi masyarakat Langkat dan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Turut hadir Kadis Pendidikan DR H Syaiful Abdi SH SE MPd, mewakili Kapolres Langkat AKP Suwardi, pengurus TP PKK Kabupaten Langkat, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Langkat, Kabid PP dan PA Dinas PPKB dan PPa Langkat Meylina Br Tarigan, dan para peserta dialog keperempuanan. (edi)

- Advertisement -

Berita Terkini