Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Workshop Penggiat P4GN Instansi Pemerintah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut yang diwakili oleh Kasubsi Peltatib Afri Indra Gunawan mengikuti Workshop Penggiat P4GN Instansi Pemerintah bertempat Aula Hotel Singapore Land, Senin (20/06/2022).

Kegiatan Workshop P4GN dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai yang juga dihadiri oleh Perwakilan Instansi Pemerintah yang nantinya akan dikukuhkan sebagai anggota tim P4GN yang ada di Kabupaten Batu Bara dengan Narasumber Kepala Badan Kesbangpol.

Adapun narasumber pada kegiatan ini yaitu: Asisten 1 Pemkab Batu Bara, Rusian Heri, S.Sos, M.AP. Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosbud Badan Kesbangpol Prov. Sumatera Utara, Zulham Efendi Siregar, ST.

Kemudian, Analis Kelembagaan Badan Kesbangpol Prov. Sumatera Utara, Fauzi Risky Simatupang, S.STP. Analis Peraturan Administrasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Sumatera Utara, Enra Raja Taufiq Lubis, S.Sos.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batu Bara (BNNK) AKBP Zainuddin, S.Ag., S.H. dalam sambutannya mengatakan dalam menghadapi ancaman narkoba tidak dapat dilakukan oleh satu instasi, melainkan harus dilakukan secara bersama-sama oleh APH sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan serta peredaran narkoba dapat berjalan dengan baik.

Sejalan dengan Nevi, Kepala Badan Kesbangpol menyatakan bahwa nantinya Tim P4GN akan memiliki Perda nya sendiri sehingga Tim P4GN dalam melaksanakan tugasnya memiliki payung hukum. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini