FKM UIN-SU Gelar MoU dengan Pondok Pesantren Qur’an Kisaran

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan kompetensi dosen, tenaga kependidikan dan mahasisawa serta peningkatan program penelitian dan pengabdian masyrakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Univeristas Islam Negeri Sumatera Utara (FKM UIN-SU) Medan melakukan kerjasama (MoU) dengan Yayasan Pendidikan Qur’an Kisaran, Selasa (21/06/2022).

FKM UIN-SU Gelar MoU dengan Pondok Pesantren Qur'an Kisaran
Kepala Madrasah Aliyah Yayasan Pendidikan Qur’an Kisaran Abdul Latif Hutagaol S.Pd., Dekan FKM UIN SU Medan Prof Dr Syafaruddin MPd dan Ketua Yayasan Pendidikan Qur’an Kisaran Dr. H. Edi Sucipno, S. Ag., M.A. (Foto: dok istimewa)

Ketua Yayasan Pendidikan Qur’an Kisaran Dr. H. Edi Sucipno, S. Ag., M.A., dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terima kasih atas kedatangan tim FKM UIN-SU Medan yang datang langsung melakukan MoU di Yayasan Pendidikan Qur’an Kisaran dengan harapan akan mendatangkan kemaslahatan bagi pesantren dan santri.

“Merasa senang dan bangga di usia kelima tahun Yayasan Pendidikan Qur’an Kisaran dapat membangun jaringan dan kerjasama dengan FKM UIN Sumatera Utara Medan,” ujarnya.

FKM UIN-SU
Dekan FKM UIN-SU Medan Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd dan Ketua Yayasan Pendidikan Qur’an Kisaran Dr. H. Edi Sucipno, S. Ag., M.A., menandatangani MoU (Foto: dok istimewa)

Sementara itu, Dekan FKM UIN-SU Medan Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd. juga merasa bangga bisa bertemu dengan yayasan, pimpinan madrasah dan para guru di Pondok Pesantren Qur’an Kisaran.

“Sebagai perguruan tinggi dalam bidang kesehatan, FKM UIN Sumatera Utara Medan wajib melakukan pengabdian dan penelitian untuk pengembangan ilmu penegtahuan dan memecahkan masalah kehidupan khususnya bidang kesehatan. Keberadaan perguruan tinggi mesti dirasakan keberadaannya bagi masyarakat luas. Rencana kedepan FKM UIN Sumatera Utara Medan akan melakukan penyuluhan literasi gizi bagi santri di Yayasan Pendidikan Qur’an Kisaran,” ungkapnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar yang berlangsung di Aula Lantai III Yayasan Pendidikan Qur’an Kisaran. Tampak hadir dalam kegiatan ini kepala Madrasah Aliyah Yayasan Pendidikan Qur’an Kisaran Abdul Latif Hutagaol S.Pd., beserta dewan guru dan dosen FKM UIN-SU Medan Salianto, M.Psi. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini