Sekda Labura Sambut Tim Pengabdian Masyarakat FKM UINSU Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, LABURA – Sebanyak 29 orang dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN Sumatera Utara Medan disambut oleh sekretaris daerah kabupaten Labuhan Batu Utara H. Muhammad Suaib S.Pd, MM., di kantor bupati Labura Selasa (19/07/2021). Kedatangan dosen FKM UIN SU Medan dalam rangka melaksanakan tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di beberapa titik lokasi.

Sekda Kabupaten Labura H. Muhammad Suaib S.Pd, MM., dalam sambutannya menyampaikan senang dan bangga atas kehadiran dosen FKM UIN SU Medan. Dengan harapan kegiatan ini dapat mendukung program pemerintah bidang kesehatan terkhusus pengentasan masalah stunting. Saat ini kabupaten Labuhan Batu Utara berada pada peringkat tiga besar provinsi Sumatera Utara dalam percepatan penurunan stunting.

“ Kabupaten Labura dengan UIN SU Medan sebelumya juga sudah memiliki beberapa ikatan kerjasama, salah satunya pemberian beasiswa kepada 30 mahasiswa kurang mampu dan berprestasi di UIN Sumatera Utara Medan setiap tahunya. Dengan adanya kegiatan pengabdian ini keberadaan UIN SU Medan akan semakin dirasakan oleh masyarakat dan dapat terjalin hubungan yang lebih kuat dimasa akan datang”, ungkapanya.

Sementara itu Dekan FKM UINSU Medan Prof. Dr. Syafaruddin M.Pd menyampaikan bahwa pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu tugas pokok dari dosen untuk dapat menginformasi, mengedukasi serta terjadi perubahan perilaku pada masyarkat dalam hal kesehatan.

“Tujuan pengabdian ini adalah memberikan pencerahan dan pemacahan masalah yang terjadi pada masyarakat serta pengembangan ilmu pengetahuan melalui identifikasi masalah yang ditemukan di lapangan,” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labura Jannah MM, Wakil Dekan I FKM UINSU Medan Dr. Mhd. Furqan, S.Si., M.Comp., S.c., Wakil Dekan III FKM UINSU Dr. Salamuddin, M.A., Ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Susilawati, S.KM., M.Kes. Setelah acara penyambutan, tim pengabdian masyarakat menuju beberapa titik lokasi yakni di kelurahan Gunting Saga, Pesantren Tahfizh Azhar Center dan SMP Muhammadiyah Aek Kanopan. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini