GMNI Labuhanbatu : Mengembalikan Jiwa Kinetis Mahasiswa melalui Problematika yang Dihadapai Kaum Marhaen

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD GMNI) Labuhanbatu menggelar rapat internal sekaligus konsolidasi bersama seluruh Komisariat se-DPC GMNI Labuhanbatu yang dilakukan secara Daring melalui Live On Zoom dengan “Thema Mengembalikan Jiwa Kinetis Mahasiswa melalui Problematika yang Dihadapai Kaum Marhaen Labuhanbatu”, Senin (11/4/2022).

Diskusi ini bertujuan untuk mencounter cara berpikir kader sebagai bentuk sosial control dan melakukan pengawasan terhadap penegakan hukum serta kebijakan daerah.

Diskusi itu dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB, Ketua Cabang DPC GMNI Labuhanbatu, Bung Hamdani Hasibuan memberikan tanggapan, bahwa perlunya diskusi ini adalah untuk membangkitkan jiwa kinetis mahasiswa dalam melihat situasi problematika yang dihadapi masyarakat.

“Hal ini merupakan kajian lanjutan mengingat 100 hari kerja Bupati & Wakil Bupati Labuhanbatu yang lalu hingga saat ini DPC GMNI Labuhanbatu tidak kunjung ada tanggapan yang baik,” tegas Hamdani.

Sambungnya, maka dari Refleksi Akhir Tahun kemana Arah Bolo Labuhanbatu 100 hari kerja kepala daerah dan sebuah kritikan slogan Bolo Labuhanbatu tidak berimplikasi langsung.

“Hal yang terdapat mala angka kemiskinan terus bertambah yang artinya sama dengan Pemerintah tidak mampu meretas angka kemiskinan, lalu infrastruktur di daerah pesisir masih jauh dari kata layak,” ujarnya.

Sementara perwakilan Komisariat GMNI Tanser ULB Bung Saud juga mengatakan ketika masyarakat Desa Sei Baru Kecamatan Panai Hilir sakit atau melahirkan cukup payah melakukan akses darat ada juga yang melahirkan dalam perjalanan yaitu dari jalur air, ada yang memakai jetor inikan cukup prihatinkan di bagian pesisir Labuhanbatu.

“Sehingga rapat ini perlu diadakan dan akan kita sampaikan kepada Pemkab Labuhanbatu untuk melakukan evaluasi terhadap kinerjanya agar terwujudnya masyarakat sejahtera terutama pesisir Labuhanbatu,” tutupnya. (Arjuna)

- Advertisement -

Berita Terkini