Selama Ramadhan, Lapas Labuhan Ruku Lakukan Deteksi Dini Kamtib

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Nihil Handphone (HP) dan Narkoba, Kalapas Kelas II A Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut, EP Prayer Manik, Pimpin Razia Kamar Deteksi Dini Kamtib dalam rangka peningkatan kewaspadaan selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H.

Dalam razia tersebut, kondisi kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terbilang aman, dan tidak ditemukan HP maupun Narkoba. Namun petugas berhasil mengamankan benda yang dilarang beredar di Lapas seperti sendok besi, senjata tajam, mancis, kartu remi dan botol kaca.

Selain Kalapas juga turut andil dalam giat Razia ini ialah Kepala Pengamanan Lapas, Akmalun Ikhsan, Karupam R Sinurat, staf Ka. KPLP beserta Petugas Blok.

Selama Ramadhan, Lapas Labuhan Ruku
Kalapas Kelas II A Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut, EP Prayer Manik, Pimpin Razia Kamar Deteksi Dini Kamtib

Kepala Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, EP Prayer Manik menyampaikan kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dan langkah percepatan deteksi dini Blok dan Kamar Hunian Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, sesuai dengan Arahan Dirjen Pemasyarakatan tentang Peningkatan Kewaspadaan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H terkait Upaya Deteksi dini Cegah Gangguan Kemanan dan Ketertiban.

“Sesuai dengan Arahan Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan, seluruh jajaran pengamanan melakukan kegiatan Deteksi dini meliputi upaya maksimal P4GN, Peningkatan intesitas Kontrol Blok Hunian, Kontrol Keliling Kondisi Fisik Bangunan baik dinding Kamar, teralis besi, dan Branggang Setiap Blok, razia penggeledahan pada kamar hunian,” jelas Kalapas.

Kemudian, EP Prayer Manik menyampaikan bahwa kegiatan razia ini akan terus dilakukan demi menciptakan suasana kondusif di dalam Lapas Labuhan Ruku.

“Razia merupakan bagian terpenting dalam menciptakan suasana kondusif di dalam Lapas, kami akan senantiasa melakukan razia baik mingguan secara rutin maupun insidentil seperti yang kami lakukan saat ini,” jelasnya.

Di akhir penggeledahan, Kalapas menyampaikan arahan kepada warga binaan agar selalu mentaati peraturan yang ada di lapas, menjaga kerukunan satu sama lain, menjaga kebersihan kamar hunian, tidak melakukan kekerasan antar sesama WBP dan tetap menjaga protokol kesehatan. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini