PKC PMII Sumut Masa Khidmat 2021-2023 Resmi Dilantik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri resmi melantik Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara (Sumut) periode 2021-2023.

Acara pelantikan PKC PMII Sumut yang diketuai oleh Muhammad Tarmizi bersama jajaran pengurusnya, dilaksanakan di Hotel Garuda Plaza Medan, Kamis (10/2/2022).

Turut hadir dalam pelantikan itu, selain Ketua Umum PB PMII Muhammad Abdullah Syukri, Majelis Pembina Daerah (Mabinda) PKC PMII Sumut Drs H. Marwan Dasopang MSi, Sekretaris Mabinda A. Jabidi Ritonga dan Jajaran Mabinda lainnya.

Pelantikan PKC PMII Sumut masa khidmat 2021-2023 ini mengusung Tema “Revitalisasi Organisasi Untuk PMII Berkarakter, Inovatif dan Responsif”.

Usai dilantik, Muhammad Tarmizi menjelaskan usai menjalani pelantikan, PKC PMII Sumut akan fokus melakukan Kaderisasi yaitu Pelatihan Kader Lanjut (PKL) yang akan dilakukan dalam tiga zona.

Untuk zona pertama, paparnya, Cabang PMII Kota Medan, Deliserdang, Langkat dan Binjai yang akan dilaksanakan setelah Pelantikan ini yaitu 10 hingga 14 Februari, di Aula Cadika Lubuk Pakam.

“Lalu, zona kedua meliputi Cabang PMII Pematangsiantar, Simalungun, Asahan, dan Labuhanbatu. Terakhir di zona ketiga meliputi Tabagsel, yakni Cabang PMII Madina, Padangsidempuna, Tapanuli Selatan, dan Padanglawas,” lanjutnya.

Dirinya juga berharap di bawah kepengurusan yang baru ini, para kader PMII yang ada di Sumut dapat lebih produktif dan terus berinovasi.

“Intinya saya berharap, mulai dari pengurus tingkat kampus hingga cabang, para pengurus harus mampu menciptakan kader-kader yang inovatif dan mampu bersaing dibidangnya masing-masing,” tambahnya.

Tak hanya itu, PKC PMII Sumut juga terus bersinergi dengan pemerintah daerah, tetapi dengan catatan jika ada kebijakan yang dinilai tidak pro kepada rakyat maka akan dikritisi. Tentunya kritik yang dilayakan tersebut harus membangun, artinya kritik yang disertai dengan solusi.

“Sejak didirikan pada tahun 1960 sampai saat ini, PMII tetap eksis memperjuangan nilai-nilai kemanusiaan, menjaga NKRI, dan tetap melahirkan para generasi muda seperti kelompok-kelompok mahasiswa untuk berkontribusi kepada negeri ini,” pintanya.

Turut memberikan sambutan Ketua Mabinda PKC PMII Sumut H Marwan Dasopang, MSi yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dan Ketum GP Anshor Sumut yang juga Wabup Sergai H. Adlin Yusri Umar Tambunan. Lalu, turut hadir Sekretaris Mabinda A. Jabidi Ritonga dan Suhesti Wira Dharma MA. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini